Bupati Lutim Awali Tarwih di Masjid Agung Malili

Sholat Tarwih

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia telah menetapkan 1 Ramadan 1444 Hijriyah atau awal puasa Ramadhan Tahun 2023 jatuh pada Kamis (23/03/2023).

Penentuan awal puasa tersebut setelah Pemerintah menggelar Sidang Isbat di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Rabu (22/03/2023), untuk memutuskan awal Ramadan berdasarkan hasil perhitungan astronomis (hisab) dan hasil pemantauan lapangan melalui mekanisme pemantauan (rukyatul) hilal.

Setelah awal Ramadhan sudah ditentukan, itu artinya Umat Muslim di seluruh dunia sudah mulai menggelar Shalat Tarwih Berjamaah mulai malam ini juga, Rabu 22 Maret 2023.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman beserta keluarga melaksanakan Shalat Isya dan Tarwih Perdana di Masjid Agung Malili, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili.

Usai melaksanakan Shalat Isya di Masjid Agung Malili, Bupati Budiman menyempatkan menyampaikan sambutan dan arahan kepada para Jamaah yang sempat hadir di Masjid tersebut.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucap syukur segala puji bagi Allah yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat kembali merasakan nikmatnya bulan yang penuh keberkahan ini, yakni bulan suci Ramadhan.

“Kita semua patut bersyukur, karena pada malam hari ini, deretan shaf jamaah sholat tarawih sudah kembali rapat seperti semula. Sudah tidak ada lagi jarak antar shaf seperti saat pandemi covid 19 melanda kita semua. Ketaatan dan kepatuhan seluruh masyarakat menjalankan protokol kesehatan, telah banyak menyelamatkan kehidupan,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, keberhasilan kita mengendalikan virus covid 19 berkat dukungan seluruh elemen masyarakat. Bahkan oleh pemerintah pusat, kita diganjar penghargaan PPKM Award atas kerjasama dan sinergitas semua elemen masyarakat Luwu Timur, baik itu Forkopimda, TNI/Polri, instansi dan lembaga, pihak swasta, perusahaan PT. Vale Indonesia dan stakeholder lainnya.

“Untuk itu, perkenankan saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat sehingga kita berhasil meraih PPKM Award,” tutur Budiman.

Terakhir, sebelum menutup sambutannya, orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan.

“Marilah kita berkomitmen untuk selalu menjaga hati dan perilaku kita agar senantiasa berada pada jalan yang benar. Momentum Ramadhan ini harus kita manfaaatkan untuk memperbaiki diri, meningkatkan kualitas ibadah kita, dan meraih ridha Allah SWT,” pesan Bupati Budiman menutup sambutannya. (kominfo-sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *