Bupati Lantik 66 Pejabat Fungsional

oleh -11 views
Bupati Lantik 66 Pejabat Fungsional

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Pelantikan dan pengambilan sumpah 66 orang ASN sebagai pejabat fungsional dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Kamis (04/11/2021).

Pelantikan yang berlangsung khidmat ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan bahwa, jabatan fungsional adalah kehormatan, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya.

“Tidak semua ASN bisa diangkat jadi pejabat fungsional pada instansi kerjanya. Mereka yang bisa menduduki jabatan ini harus memiliki kompetensi dan keahlian khusus sesuai ketentuan,” ujar Bupati.

Artikel Lainnya :  Pasutri Kecelakaan di Atue, Mobdin Kapolres Antar Korban ke RSUD I Lagaligo

Baca Juga : FGD Barjas, Efy Syahriani : Pengadaan Barjas Harus Transparan

Artikel Lainnya :  350 Warga Ikut Vaksinasi di Warkop Tanah Abang

Menurut Bupati, keberadaan pejabat fungsional merupakan sebuah peluang bagi pengembangan karir PNS. Ini merupakan momentum untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi.

Ia menyatakan, keberadaan pejabat fungsional memiliki peran penting dan strategis, karena jabatan tersebut tidak terbatas lagi pada fungsi manajerial yang melekat pada jabatan sebelumnya.

Artikel Lainnya :  Andi Rum Nyiwi Resmi Sandang Status Mincara Malili

“Maka dari itu, saya berharap kepada yang telah dilantik dalam jabatan fungsional agar lebih meningkatkan kompetensi dan profesionalitasnya demi peningkatan pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur,” tegasnya.

Artikel Lainnya :  Laboratorium PCR Covid Milik Vale Resmi Beroperasi, Untuk 1.700 Naker

Artikel Lainnya :  Andi Rum Nyiwi Resmi Sandang Status Mincara Malili

Bupati juga mengatakan, pelantikan jabatan fungsional PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur  sebagai implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, menyatakan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Artikel Lainnya :  Bupati Lutim : Banyak Daerah Tak Bisa Ikuti Program 1 Miliar 1 Desa

66 jabatan fungsional itu terdiri dari 64 orang jabatan fungsional tenaga kesehatan dan 2 orang jabatan tenaga teknis.

Artikel Lainnya :  Bupati Lutim : Banyak Daerah Tak Bisa Ikuti Program 1 Miliar 1 Desa

Artikel Lainnya :  350 Warga Ikut Vaksinasi di Warkop Tanah Abang

Turut menyaksikan pelantikan Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM. Simamora, Perwira Penghubung Luwu Timur, Mayor (Inf) Martinus Pagasing, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli serta sejumlah Pejabat di lingkup Pemkab Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

 
 
 

Inline Related :