Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 14 Nov 2023 21:19 WITA · Waktu Baca

Bupati Budiman Tandatangani Kesepakatan Perlindungan Pekerja Rentan Dengan BPJS Ketenagakerjaan


					Bupati Budiman Tandatangani Kesepakatan Perlindungan Pekerja Rentan Dengan BPJS Ketenagakerjaan Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman melakukan Penandatanganan Kesepakatan Perlindungan Pekerja Rentan bersama BPJS Ketenagakerjaan sekaligus membuka Sosialisasi Perlindungan Satlinmas dan RT bagi Desa se-Kabupaten Luwu Timur, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Senin (13/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Lutim, H. Budiman menyampaikan, apresiasi dan terimakasih atas kerjasama dan dukungan BPJS Ketenagakerjaan yang terjalin selama ini di Kabupaten Lutim, dalam memberikan perlindungan bagi pekerja formal maupun informal.

“Hal ini merupakan komitmen Pemerintah daerah dan kita semua dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem,” katanya.

Menurut Budiman, sosialisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para kepala desa, sangat penting untuk dilakukan. Sehingga kedepannya dapat memberikan pemahaman kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan para ketua dan petugas Rukun Tetangg (RT).

“Penyelenggara pemerintah baik pusat maupun daerah harus memastikan masyarakat yang bekerja mendapatkan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang merupakan hak pekerja sekaligus perlindungan sosial bagi pekerja dan keluarganya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Budiman juga menyerahkan santunan jaminan kematian bersama Kajari dan Ketua BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo. Kata Budiman pemberian santunan itu merupakan bukti nyata kepedulian jaminan sosial ketenagakerjaan. “Semoga santunan yang diterima tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Turut hadir Kajari Lutim, Ketua DPRD Lutim, Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Asisten Perekonimian dan Pembangunan, para Kepala OPD, Kepala BPJS Tenagakerjaan Cabang Palopo beserta jajaran, para kabag, para camat se-Lutim, para Kepala desa/Lurah se-Lutim. (kominfo-sp)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA