Bupati Budiman Berkomitmen Mendukung Penuh dan Siap Kolaborasi Dengan HIPMI Lutim

HIPMI

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman berkomitmen mendukung penuh dan siap berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Luwu Timur dalam mewujudkan visi memajukan dunia usaha di Luwu Timur.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Luwu Timur, yang berlangsung di Golden House, Desa Puncak Indah, Malili, Sabtu (27/01/24).

“Ketika pengusaha dan pemerintah daerah bergandengan tangan maka harapan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Insha Allah bisa kita wujudkan,” ungkap Bupati.

Olehnya itu, Budiman berharap dari hasil Diklatcab ini dapat memberi peluang kepada peserta untuk memperoleh pengetahuan yang dalam, keterampilan yang relevan serta wawasan luas untuk menghadapi tantangan dalam dunia bisnis.

“Diklat ini merupakan langkah konkret dalam membangun kapasitas dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kalangan pengusaha muda, olehnya itu, manfaatkanlah momen yang baik ini,” ucapnya.

Bupati H. Budiman juga menitip pesan kepada pengurus BPC HIPMI Kabupaten Luwu Timur untuk tetap saling bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah guna mencapai tujuan bersama yakni mewujudkan kemajuan pembagunan bagi daerah.

Sementara Ketua BPC HIPMI Kabupaten Luwu Timur, Haerul Nurdin menyampaikan bahwa, Diklatcab ini digelar selain untuk melahirkan para pengusaha muda yang berkualitas, juga untuk mendapatkan pengakuan secara resmi para pengurus HIPMI karena Pengurus HIPMI baru dapat diakui sebagai pengusaha jika pernah mengikuti Diklatcab.

“Dengan digelarnya Diklatcab, maka teman teman HIPMI Kabupaten Luwu Timur telah resmi sebagai Anggota HIPMI,” jelas Haerul Nurdin.

Kegiatan Diklatcab tersebut berlangsung dalam sorotan tema “Merangkul Pengusaha Milenial dan Gen Z untuk berperan serta dalam Pertumbuhan Ekonomi Indonesia”.

Turut dalam kegiatan pembukaan Diklatcab, Perwakilan Ketua BPD HIPMI Sulsel, Perwakilan Kejaksaan Luwu Timur dan seluruh Pengurus BPC HIMPI Kabupaten Luwu Timur serta undangan lainnya. (kominfo-sp)