Budiman Lantik Pengurus Daerah PABPDSI Lutim Sisa Masa Jabatan 2021-2027

Luwu Timur

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Luwu Timur sisa masa jabatan 2021-2027 yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) BPD se-Lutim.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Sabtu (20/01/2024) ini, disaksikan oleh Wakil Bupati, Moch. Akbar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Halsen, Sekretaris PABPDSI Sulsel, Muhlis Basir, Ketua APDESI Lutim, jajaran Dinas PMD Lutim.

Maksud kegiatan ini yaitu mensinergikan pelaksanaan tugas dan fungsi BPD dan pemerintah desa dalam menyelenggarakan seluruh tugas-tugas pemerintah. Sementara tujuannya ialah terciptanya pemahaman yang sama bagi kepala desa dan anggota BPD se Luwu Timur agar penyelenggaraan pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan pelantikan diawali dengan pembacaan SK Ketua PABPDSI Sulsel oleh Sekretarisnya, Muhlis Basir, kemudian Bupati Luwu Timur melantik pengurus PABPDSI Lutim. Terakhir penyerahan Bendera Pataka oleh Bupati ke Ketua PABPDSI Lutim.

Dalam arahannya, Bupati Budiman mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang hari ini dilantik, selamat bekerja, jadi pengurus itu adalah amanah, dan menjadi amal ibadah.

“Mudah-mudahan kepengurusan sampai 2027 bisa dijalani dengan sehat wal-afiat, dan punya manfaat,” harapnya.

Selanjutnya, Budiman mengungkapkan bahwa, kebahagiaan bapak adalah kebahagiaan saya juga. Kenapa? Karena kita adalah bagian dari sistem pemerintahan.

“Itulah sebabnya kebijakan 1 miliar kita berikan ke desa, anggarannya ditambah, dan Insha Allah akan bertambah terus, dan saya perintahkan kepada Kadis PMD fikirkan untuk naikkan insentif BPD, tidak boleh ada terlalu timpang, karena tidak akan ada prestasi kalau kita tidak bersama-sama,” tegas Bupati.

“Saya terima kasih banyak, doa-doa kita semua, prediksi kita terjadi dimana APBD Lutim tembus 2 triliun lebih, dan tidak ada salahnya tahun 2024 ini insentifnya ditambah lagi,” jelas Budiman disambut riuh dan tepuk tangan para kepala desa, BPD dan pengurus PABPDSI yang baru saja dilantik. (kominfo-sp)