Buat Para Angler di Lutim Tunda Dulu Memancing, Gelombang Tinggi

oleh -41 views
Gambar Ilustrasi
judul gambar

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Badan Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan peringatan gelombang tinggi yang akan terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

BMKG merilis ketinggian ombak berkisar antara 1 Meter hingga 4 Meter ini terjadi dalam beberapa hari kedepan.

” Terdapat Tropical Storm “DUJUAN” 998hPa di Samudra Pasifik tenggara Filipina yang berpengaruh pada ketinggian gelombangdiberbagai wilayah di Indonesia. Harap diperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran: Perahu Nelayan(Kecepatan angin lebih dari 15knot dan tinggi gelombang diatas1.25m), Kapal Tongkang (Kecepatan angin lebih dari 16knot dan tinggi gelombang diatas1.5m), Kapal Ferry (Kecepatan angin lebih dari 21knot dan tinggi gelombang diatas 2.5m), Kapal Ukuran Besar seperti Kapal Kargo/Kapal Pesiar (Kecepatan angin lebih dari 27knot dan tinggi gelombang diatas 4.0m). Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas dipesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada,” Tulis Kepala Sub Bidang Analisis Prediksi Meteorologi Maritim BMKG, Rismanto Efendi dalam rilisnya.

Sementara itu, Jamal dalam sebuah videonya saat berada di tengah laut di perairan teluk Bone sempat merekam tingginya gelombang.

” Para angler di Luwu Timur, kalau ada trip mancing kalian, agar ditunda dulu beberapa hari kedepan. Ombaknya lumayan tinggi dan membahayakan,” Himbaunya. (Red)

 

BACA JUGA :  Mutasi Polda Sulsel, Dua Pejabat Polres Lutim Bergeser