Berantas Buta Al-Quran di Tangan FKCA

oleh -5 views
judul gambar

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pengurus Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Kabupaten Luwu Timur masa Khidmat ‎2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pembina FKCA Sulawesi Selatan, Hj. Majdah Agus Arifin Nu’mang, Jumat (25/06/2021). Pelantikan dilakukan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua FKCA Luwu Timur, Dra. Hj. Sufriyati Budiman.

Ketua FKCA Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman mengatakan bahwa, tugas ini merupakan amanah yang berat bagi pengurus FKCA, namun pihaknya berkeyakinan bahwa seberat apapun harus diemban dan dilaksanakan secara ikhlas dengan penuh tanggungjawab.

” Tentunya kami berharap kehadiran FKCA mampu memberantas buta baca tulis Al-Quran dan buta makna Alquran,” ucap Hj. Sufriyati Budiman.

Sementara itu, Hj. Andi Majdah M. Zain Agus AN berharap setelah pelantikan dan sosialisasi pembelajaran Al Qur’an ini dapat ditularkan ke masyarakat luas.

Olehnya itu, ia mengharapkan kepada pengurus FKCA yang baru saja dilantik agar dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an ditengah masyarakat, karena Al-Quran bukan hanya sebagai bacaan wajib bagi ummat Islam melainkan banyak hikmah dan nilai-nilai yang bisa dipetik dan diamalkan dikehidupan sehari-hari‎.

” Kegiatan ini diharapkan menjadi bagian pelaksanaan FKCA secara umum untuk membangun generasi Islami dan kedepan akan dilaksanakan gerakan pemberantasan buta makna al-qur’an mulai dari tingkat bawah yakni desa,” kata Rektor Universitas Islam Makassar ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman agar pengurus ‎Forum Kajian Cinta Al Qur’an Luwu Timur kiranya dapat berkomitmen untuk menjalankan roda kepengurusan forum ini.

Seperti diketahui bahwa tujuan FKCA dibentuk yakni untuk meningkatkan pemahaman dan amalan dalam mengkaji Al Qur’an serta melakukan syiar Islam bagi setiap umat yang mengacu pada keseimbangan antara iman dan taqwa dengan ilmu pengetahuan.

BACA JUGA :  Data Pelanggaran di Bawaslu Adalah Harta Karun

” Pemerintah akan terus mendukung semua kegiatan FKCA dan akan menjadi mitra Pemerintah untuk menyebarkan kebaikan dan ilmu kepada masyarakat khususnya mengenai pengkajian akan pemahaman Al Qur’an,” tutupnya.

Selain pelantikan dan peresmian rumah Tahfiz, FKCA Luwu Timur mengadakan Training of Trainer (ToT) tentang Pengajaran Makna Al Qur’an dengan tema “Mengapa Harus Belajar AL-QURAN” yang diikuti oleh Pengurus FKCA dan segenap kader FKCA Kabupaten Luwu Timur dengan Pemateri Ustadz Dina Ali Agus dari Forum Hidup Indah bersama Al Qur’an (FORHIMAL) JAKARTA. (hms/ikp/kominfo)