Bawaslu Lutim Akan Kaji Laporan Tim Hukum MTH Budiman

oleh -14 views
Ketua Bawaslu Lutim, Rahman Atja

Laporan : Rs

Editor    : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline – Menyikapi laporan Tim Hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler – H. Budiman ( MTH-Budiman) yang masuk, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lutim, Rahman Atja mengungkapkan sesuai aturan, pihaknya akan mengkaji laporan tersebut.

” Saya di Makassar saat laporan tersebut masuk ke Bawaslu, dan saya sudah tahu. Tentu menjadi sebuah kewajiban bagi Bawaslu sendiri untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Apakah bisa diteruskan atau tidak, nantilah, kita periksa dulu. Apakah semua yang dipersyaratkan sudah terpenuhi atau belum,” Ungkap Rahman yang dihubungi Timuronline via telepon, Jumat (09/10/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim hukum MTH-Budiman telah melayangkan laporan terkait temuan adanya perbedaan nama Andi Rio (Calon Wakil Bupati Paslon Ibas-Rio) di KTP dan Ijazah yang ia masukkan sebagai salah satu persyaratan untuk mencalonkan diri.

Sementara pihak KPUD Lutim sendiri telah menetapkan Paslon Ibas-Rio sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur beberapa waktu lalu. (Red) 

BACA JUGA :  Camat Tomoni Bagikan Masker Gratis Guna Mendukung Lutim Bermasker