Bantuan Untuk Perpustakaan Desa Soroako Diserahkan Gubernur Sulsel

oleh -8 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengawali kujungan kerjanya ke Kabupaten Luwu Timur dengan mengunjungi Desa Sorowako Kecamatan Nuha. Nurdin Abdullah mendarat di bandara Sorowako pukul 09.30 Wita, Rabu (21/10/2020), disambut Pjs Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas beserta pejabat Pemkab. Lutim dan manajemen PT. Vale.

 
Rombongan Gubernur Sulsel langsung menuju ke Kantor Desa Sorowako dan disambut tarian khas Monsado khas daerah Sorowako. Selanjutnya, didampingi Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge, Gubernur Sulsel berkeliling melihat-lihat kegiatan BUMDES Sorowako mulai dari usaha percetakan mesin digital, sablon baju, dan berbagai kerajinan unik.
 
Desa Sorowako merupakan desa yang pernah menjadi juara pertama desa inovatif di Sulawesi Selatan dan mendapatkan bantuan Rp. 1 Miliar dan Gubernur Sulsel ingin melihat langsung pemanfaatan anggaran tersebut.
 
Gubernur Nurdin Abdullah memuji kreativitas BUMDES Sorowako yang mengelola bidang usaha dengan memberdayakan potensi pemuda untuk berkarya.
 
“Saya apresiasi Bumdes ini untuk mendukung pariwisata di Danau Matano. Kerja Bumdes harusnya seperti ini, memberdayakan potensi pemuda untuk berkarya dan berusaha,” puji Nurdin Abdullah.
 
Selain melihat kantor Desa Sorowako, Gubernur juga mengunjungi Perpustakaan Desa Sorowako dan menyerahkan bantuan berupa dua unit Komputer, dua unit rak buku dan 300 buku kepada Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge, didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Lutim, Satri. Bantuan ini sebagai bantuk apresiasi dan perhatian Pemprop Sulsel terhadap kemajuan perpustakaan di Sulsel.
 
Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge mengaku bangga sekaligus pihaknya berterima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel utamanya Gubernur Sulsel yang sudah berkunjung ke Desa Sorowako dan menyerahkan bantuan untuk Perpustakaan Desa Sorowako.
 
Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Satri, di sela-sela penyerahan bantuan untuk Perpustakaan mengatakan bahwa, selain perpustakaan Desa Sorowako, bantuan dari Pemrov Sulsel juga akan menyerahkan bantuan serupa untuk dua perpustakaan desa lainnya, yakni Perpustakaan Tudang Sipulung Desa Puncak Indah Kecamatan Malili dan Perpustakaan Nirwana Desa Bangun Jaya Kecamatan Tomoni.
 
Pada kesempatan ini, Gubernur Sulsel didampingi  Ditjen Perhubungan Darat, Imran Rasyid, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, Ketua DPRD, H. Amran Syam, Rektor Unhas, Prof. Dwia Tina Palubuhu, Kadis PUTR Sulsel, Rudy Djamaluddin, Kajati Sulsel, Firdaus Delwilmar dan TGUPP Sulsel, Hendra Pachri. (Red)
BACA JUGA :  Kadis Kesehatan Minta Warga Tetap Patuhi Protkes