Bangkit Bangkitkan Semangat Millenial Burau

oleh -73 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kelompok Pemuda (Millenial) yang tergabung di 16 Desa di Kecamatan Burau menggelar silaturahim dan diskusi pemuda yang berlangsung di Desa Bone Pute, Jumat kemarin.

Dalam diskusi tersebut, juga hadir Bangkit Reformansyah yang tak lain anak kandung dari H.M.Thorig Husler, Calon Bupati Luwu Timur.

Sahar, salah seorang pemuda mengungkapkan sudah saatnya pemuda membangun gagasan besar yang akan menjadi cita-cita bersama para pemuda. Gagasan bersama ini akan menjadi tahap awal konsolidasi pemuda yang diharapkan dari sana akan terbangun jejaring yang lebih besar, untuk sama-sama merumuskan seperti apa seharusnya peran pemuda dalam pembangunan daerah Luwu Timur ke depan.

” Pemuda harus mengambil peran untuk menentukan masa depan Luwu Timur dan itu harus di mulai sejak sekarang, dengan semangat kolektif dan gotong royong menjadi mitra pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera”, kata Sahar

Dalam kesempatan yang sama, Bangkit Reformansyah, memaparkan bahwa dengan jumlah angkatan kerja yang terus membesar tanpa dibarengi penciptaan lapangan kerja yang signifikan, di masa depan para pemuda justru berpeluang menjadi masalah sosial. Untuk itu katanya, dibutuhkan terobosan dan inovasi agar potensi pemuda bisa dimaksimalkan.

” Hari ini para pemuda harus bisa menempatkan dirinya sebagai elemen yang juga memiliki andil besar, terutama dalam pembangunan ekonomi, karena menurut saya elemen masyarakat yang paling bisa kita harapkan untuk berfikir inovatif adalah para pemuda. Inovasi pemuda menjadi kata kunci dalam penguatan UMKM dengan tujuan membangun kemandirian ekonomi. Pemuda harus bisa mengubah mindsetnya, tak bisa lagi mengandalkan pola konvensional. Di era digital ini, membangun ekonomi mandiri dengan pemantapan skill dalam bidang start up dan sistem pemasaran e-comerse tak bisa di tawar lagi”, Tutur Bangkit. (Red)

BACA JUGA :  Golkar Lutim Masih Proses PAW Pengganti Alm. Amran Syam