Apel Siaga Bawaslu Lutim Tandai Tahapan Pemilu 2024 Dimulai

Apel Siaga Bawaslu Tandai Tahapan Pemilu 2024 Dimulai

LUWU TIMUR,Timuronline – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu Timur (Lutim)menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024 serentak di halaman kantor, Jl. Dr. Sam Ratulangi Puncak Indah, Kec. Malili, Selasa (14/6/2022).

Berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024, tahapan pemilu dimulai pada 14 Juni 2022.

“Hari ini kita melaksanakan apel siaga Pengawasan untuk membuktikan bahwa Bawaslu di seluruh Indonesia termasuk di Luwu Timur siap melaksanakan pengawasan, untuk itu saya minta agar kita saling mendukung dan bersatu dalam satu barisan ,”ucap Ketua Bawaslu Luwu Timur Rachman Atja saat memimpin Apel.

Baca Juga :

Ini Jadwal Tahapan Pemilu Tahun 2024

Rachman menyebutkan pelaksanaan apel ini merupakan simbolisasi pengawasan yang akan digaungkan di seluruh Indonesia. Untuk itu dia menegaskan tidak ada lagi waktu untuk tidak siap.

“Secara infrastruktur pengawasan dan Infrastruktur kelembagaan, Bawaslu sudah siap melaksanakan seluruh tahapan pengawasan Pemilu,”jelasnya.

Rachman juga menegaskan agar seluruh jajaran Sekretariat terus meningkatkan kapasitasnya.
“Untuk menghadapi tahapan Pemilu 2024 serentak, sumber daya yang ada harus terus ditingkatkan dengan memahami Perbawaslu dan PKPU sebagai pedoman kita dalam melakukan pengawasan,”tegas Rachman.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota Bawaslu Lutim Sukmawati Suaib dan Zaenal Arifin, Koordinator Sekretariat Lenny Thalib serta PNS St. Aisyah dan diikuti oleh seluruh pegawai Sekretariat Bawaslu Luwu Timur. (*)