Anggota DPRD Lutim Dibimbing Bahas APBD Sesuai Kebutuhan Masyarakat

oleh -5 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR, TimurOnline – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Fajar bekerjasama dengan Sekretariat DPRD Luwu Timur, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pimpinan dan Anggota DPRD dengan tema Pendalaman Permendagri Nomor 64 Tahun 2020, tentang pedoman penyusunan APBD Tahun anggaran 2021, di Hotel Melia Makasar (05 s/d 09 Oktober 2020).

Rektor Universitas Fajar Dr. Muliyadi Hamid, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Bimtek ini, agar DPRD Luwu Timur dalam membahas APBD tahun 2021 bisa mensinkronkan program-program perencanaan dari baik dari pusat maupun provinsi.

” Tentunya juga penyusunan APBD juga harus betul – betul memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Luwu Timur” ungkapnya.

Sebelum Bimtek secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, menyampaikan disituasi Pandemi covid-19, kita masih tetap melaksanakan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD.

” Ini sangat penting agar tahapan dan alur penyusunan dan pembahasan APBD tidak bertentangan dengan aturan yang ada” tuturnya.

Bimtek Anggota DPRD ini untuk pertama kalinya digelar di kota makassar setelah mendapatkan persetujuan dari BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. (Red)

BACA JUGA :  Punya Sabu, Polisi Tangkap 2 Warga Tomoni, Salah Satunya Sudah 3 Kali