Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Andi Hatta Reses Di Desa Harapan, Ini Usul Warga

Selasa, 11 Februari 2020 | 1:11 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 62

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H.Andi Hatta Marakarma melakukan reses dan temu konstituen di beberapa wilayah di Kabupaten Luwu Timur selama dua hari terakhir ini.

Salah satunya di Desa Harapan Kecamatan Malili, Selasa (11/02/2020) yang bertempat di Aula Pertemuan Masyarakat Kantor Desa Harapan.  Dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Admistrasi Umum Setdakab Luwu Timur, Askar yang mewakili pemerintah dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kesempatan Andi Hatta Marakarma untuk melakukan reses di Luwu Timur.

” Kegiatan ini sendiri dilakukan dibeberapa desa di Luwu Timur. Ini tentu menjadi jalan masyarakat Luwu Timur bisa langsung bertemu kembali dengan mantan Bupati Luwu Timur yang kini duduk sebagai anggota legislatif propinsi. Dan yang terpenting, warga bisa langsung menyampaikan aspirasinya untuk kemudian, bapak dewan kita bisa mengawalnya di propinsi,” Kata Askar

Sementara itu, Andi Hatta menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Harapan yang telah mempercayai dirinya sehingga terpilih dalam pileg lalu.

” Dulu waktu jadi bupati, saya belum bisa berbuat banyak di desa ini. Bukan tanpa alasan. Kala itu anggaran sangat terbatas, pula pembangunan bukan hanya di satu desa saja, melainkan pembangunan harus merata di seluruh wilayah Luwu Timur. Jadi dalam kesempatan ini, saya ingin kembali melihat apa sih yang menjadi permasalahan warga di sini, Insya Allah tetap saya akan mengawalnya. Meskipun kita tahu, di DPRD itu beda saat saya masih menjabat sebagai Bupati. Di DPRD kita tidak bisa membuat kebijakan sendiri karena sismtemnya, Kolektif kolegial, artinya kalau hanya saya yang sepakat, anggota DPRD lainnya tidak, yah mau diapa lagi, kita tidak bisa berbuat banyak,” Terang Bupati Luwu Timur dua periode tersebut.

Legislator Golkar tersebut berpesan kepada seluruh warga khususnya  kepala desa agar memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) betul-betul pada tempatnya.

” ADD ini sepenuhnya hak pemerintah desa, ini tidak boleh di intervensi oleh pemerintah kabupaten. Jika ada yang menghalang-halangi itu, saya siap ‘turun gunung’ dan menentang itu. ADD ini harus betul-betul bermanfaat dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Makanya, kepala desa kelola baik-baik ini dana desa,” Pesannya

Dalam reses itu juga, warga diberi kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan unek-unek mereka langsung kepada Andi Hatta. Warga pun tak ingin kehilangan moment dan mengusulkan beberapa pembangunan di desa tersebut. Salah satunya, pembangunan drainase di jalan poros Luwu Timur, Sulsel dan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memang melintasi Desa Harapan.

” Semua akan saya tampung dan tentunya akan saya kawal,” Pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas