Menu

Mode Gelap
Usai ke Jawa Pos, Puluhan Jurnalis Luwu Timur Berguru di Media Radar Jogja Difasilitasi Diskominfo, Jurnalis Luwu Timur Studi Wawasan ke Jawa Pos Hari Lingkungan Hidup, PT.CLM Tanam 5000 Pohon Mangrove Fraksi Golkar Sarankan Pelepasan Kawasan Hutan Menjadi Hutan Produksi Fraksi PDIP Berikan Beberapa Usulan di RPJP Akbar Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 ke DPRD

CITRA LAMPIA MANDIRI · 24 Jun 2024 21:41 WITA · Waktu Baca

Hari Lingkungan Hidup, PT.CLM Tanam 5000 Pohon Mangrove


					Hari Lingkungan Hidup, PT.CLM Tanam 5000 Pohon Mangrove Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – PT Citra Lampia Mandiri ( PT.CLM ) bersama warga Desa Harapan Kecamatan Malili dan Karang Truna Luwu Timur menanam pohon mangrove sebanyak 5000 pohon, Minggu (23/06/2024).

Penanaman pohon dilakukan di sepanjang pantai Desa Harapan.Hal ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Manajemen PT. CLM A.Dodi mengatakan ini adalah kesempatan bagi organisasi dan individu di seluruh dunia untuk menyadari pentingnya lingkungan hidup kita dan untuk bertindak dalam menjaga dan melindunginya.

” Ini tujuannya untuk memulihkan kembali ekosistem yang ada pantai Desa Harapan sehingga pantai tersebut tidak mengalami abrasi. Tujuan jangka panjangnya bisa dijadikan sebagai kawasan obyek wisata mangrove. ” Katanya

Kepala Desa Harapan, Mustakim menekankan agar proses pelestarian tidak dilakukan hanya sebatas awal fase penanaman semata, tetapi dilanjutkan dengan perawatan demi hasil yang maksimal.

“ Yang paling penting setelah ditanam dilakukan perawatan, dipantau, dan dirawat, sehingga betul-betul semuanya hidup. Jangan hidupnya waktu pas ditanam tapi kemudian mati setelah ditinggal, semuanya harus dirawat dan dipelihara,” Pungkasnya (*)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Usai ke Jawa Pos, Puluhan Jurnalis Luwu Timur Berguru di Media Radar Jogja

28 Juni 2024 - 10:59 WITA

Difasilitasi Diskominfo, Jurnalis Luwu Timur Studi Wawasan ke Jawa Pos

24 Juni 2024 - 23:25 WITA

Studi wawasan

Fraksi Golkar Sarankan Pelepasan Kawasan Hutan Menjadi Hutan Produksi

22 Juni 2024 - 11:44 WITA

Fraksi Golkar

Fraksi PDIP Berikan Beberapa Usulan di RPJP

22 Juni 2024 - 11:40 WITA

Fraksi PDIP

Akbar Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 ke DPRD

21 Juni 2024 - 11:35 WITA

Trending di DPRD LUTIM