Menu

Mode Gelap
Emak-Emak Balantang : Ngapain Pikir Calon Lain, Budiman – Akbar Masih Yang Terbaik Wakil Ketua II DPRD Lutim : Kuatnya Sinergitas DPRD dan Polres Luwu Timur Siddiq Berikan Apresiasi Polres Lutim Jaga Keamanan Jelang Pilkada DPRD Lutim Siap Dukung Polres Lutim Dalam Menunjang Keamanan Warga Tarabbi Percaya Budiman – Akbar Mampu Realisasikan Program Sapa Warga Tarabbi, Mahading Tegaskan Budiman Tidak Umbar Janji Tapi Beri Bukti

LUWU TIMUR

Camat Malili Lepas Rombongan Manasik Haji Tingkat PAUD / TK

badge-check


					Camat Malili Lepas Rombongan Manasik Haji Tingkat PAUD / TK Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Camat Malili, Nasir melepas rombongan manasik haji yang diikuti anak-anak PAUD dan TK se-Kecamatan Malili, Selasa (04/06/2024) di Lapangan Merdeka, Puncak Indah Malili.

Dalam sambutannya, Nasir mengungkapkan pentingnya manasik haji untuk mengenalkan ibadah haji kepada si kecil sejak dini, agar ia mengetahui makna dari rukun islam yang ke-5 ini.

” Dalam pelatihan ini,  anak-anak kita akan diberi tahu tentang apa saja yang harus dilakukan saat haji, doa yang harus dibaca, dan bagaimana tata caranya. Jadi memang kegiatan seperti ini sangat penting khususnya bagi anak-anak kita, kelak di dewasa dan memiliki rejeki lebih dan naik haji, mereka sudah tahu prosesnya,” Ujar nasir

Adapun rangkaian kegiatan manasik haji ini adalah :

  1. Ihram atau keadaan suci dan mengenakan pakaian serba putih yang melambangkan kebersihan dan kesucian.
  2. Wukuf merupakan berdiam diri di Padang Arafah hingga matahari terbenam, tentunya sambil berdzikir dan berdoa memohon ampunan Allah SWT.
  3. Setelah anak-anak wukuf di Padang Arafah, selanjutnya mereka akan menuju masjidil haram untuk melakukan sholat idul adha dua rakaat.
  4. Lempar Jumrah sebagai simbol melempar setan yang dijelmakan dalam tiga bagian, yaitu jumrah ula (pertama) atau jumrah sughra, jumrah wustha (tengah), dan jumrah ‘aqabah (terakhir).
  5. Tawaf merupakan rangkaian ibadah haji yang dilakukan dengan berjalan mengelilingi ka’bah. Tawaf biasanya dilakukan sebanyak tujuh kali mengelilingi ka’bah. (*)

Lainnya

Emak-Emak Balantang : Ngapain Pikir Calon Lain, Budiman – Akbar Masih Yang Terbaik

18 Oktober 2024 - 09:44 WIB

Wakil Ketua II DPRD Lutim : Kuatnya Sinergitas DPRD dan Polres Luwu Timur

18 Oktober 2024 - 09:23 WIB

Siddiq Berikan Apresiasi Polres Lutim Jaga Keamanan Jelang Pilkada

18 Oktober 2024 - 09:08 WIB

DPRD Lutim Siap Dukung Polres Lutim Dalam Menunjang Keamanan

18 Oktober 2024 - 08:57 WIB

Warga Tarabbi Percaya Budiman – Akbar Mampu Realisasikan Program

17 Oktober 2024 - 22:53 WIB

Trending LUWU TIMUR