Menu

Mode Gelap
Pjs Bupati Jayadi Nas Puji Pelayanan RSUD I Lagaligo Wotu Jayadi Nas Buka Acara Tabligh Akbar “Luwu Timur Menjemput Hidayah” Kecamatan Mangkutana Gelar Pertemuan Menuju Penilaian KKS Hadiri Senat Terbuka Stikes Batara Guru Soroaka, Jayadi Nas : Jangan Berhenti Belajar Pjs. Bupati Lutim Gencarkan Sidak, Tegaskan Disiplin dan Peningkatan Pelayanan Publik Pjs Bupati Jayadi Nas Buka Kegiatan Identifikasi dan Seleksi Audit Kasus Stunting Tahap II

LUWU TIMUR · 20 Jul 2023 21:21 WITA

Ini Dua Nama Usulan Pengganti Nama Bandara Sorowako


					Ini Dua Nama Usulan Pengganti Nama Bandara Sorowako Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, DPRD Luwu Timur serta beberapa tokoh masyarakat menyepakati usulan nama Bandara Sorowako, di Kecamatan Nuha.

Ada dua nama yang disepakti untuk kemudian diusulkan ke pemerintah Propvinsi Sulawesi Selatan. Yang pertama nama “Bandara Matano”

Menurut Kadis Perhubungan Luwu Timur, A.R. Salim kepada media ini, Kamis (20/07/2023), ada beberapa pertimbangan kenapa nama “Matano” diusulkan. Selain berdasarkan Permenhub No.39 Tahun 2019 yang didalamnya menjelaskan perihal pemberian nama sebuah bandara, pula Matano merupakan nama suatu tempat atau wilayah di Luwu Timur (Danau Matano dan Desa Matano)

Sementara nama kedua adalah “Batara Guru”

” Dalam Permenhub gtersebut dijelaskan bahwa nama bandara udara dapat menggunakan nama tempat, tokoh nama pahlawan atau istilah yang mewakili kekhasan wilayah tersebut. Nah, Matano dan Batara Guru sudah mewakili itu,” Terang Salim

” Sekarang itu proses pengusulan nama masih sementara berjalan. Dan mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita sudah menyurat ke pemerintah provinsi,” Tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pjs Bupati Jayadi Nas Puji Pelayanan RSUD I Lagaligo Wotu

29 September 2024 - 09:32 WITA

Jayadi Nas Buka Acara Tabligh Akbar “Luwu Timur Menjemput Hidayah”

29 September 2024 - 09:27 WITA

Kecamatan Mangkutana Gelar Pertemuan Menuju Penilaian KKS

28 September 2024 - 09:23 WITA

Hadiri Senat Terbuka Stikes Batara Guru Soroaka, Jayadi Nas : Jangan Berhenti Belajar

28 September 2024 - 09:17 WITA

Pjs. Bupati Lutim Gencarkan Sidak, Tegaskan Disiplin dan Peningkatan Pelayanan Publik

28 September 2024 - 09:13 WITA

Trending di KABAR PEMDA