Menu

Mode Gelap
Vale IGP Morowali Gelar Halalbihalal bersama Stakeholder Buka Pekan Perpustakaan, Sufriaty : Support Anak-Anak Kita dalam Mencari Ilmu Pengetahuan Pemkab Lutim Gelar Hardiknas di Tomoni Timur Akbar Daftar di PDIP, Signal Budiman-Akbar Jilid II Berlanjut ? Didampingi Anggota DPRD dan Jajaran Pemda Lutim, Budiman Silaturahmi ke Kejati Sulsel Semifinal Piala Asia U23, Bupati Lutim Ajak Warga Doakan Timnas, Kapolres Yakin Timnas Menang

LUWU TIMUR · 16 Agu 2022 11:40 WITA · Waktu Baca

Bupati Budiman Tekankan Kedisiplinan Pegawai


					Bupati Budiman Tekankan Kedisiplinan Pegawai Perbesar

LUWU TIMUR, Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Sekda, H. Bahri Suli, Asisten Adminitrasi Umum, Nursih Haerani, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Senin (15/08/2022).

Dalam kata pengantarnya, kepada para Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Sekretaris dan kepala Bidang, Budiman menyampaikan bahwa, pertemuan seperti ini penting untuk menyamakan ide dan gagasan dalam rangka pencapaian visi-misi melalui pelaksanaan APBD 2022.

“Tentu seperti biasa, agenda kita yang pertama terkait daya serap anggaran, kemudian kedisiplinan kita, laporan-laporan kinerja kita melalui pemberitaan kepada masyarakat, peringatan hari kemerdekaan yang sisa dua hari lagi, persoalan lingkungan serta narasi yang berisi sumbangsih Luwu Timur terhadap provinsi dan nasional ini penting kita lakukan,” kata Bupati.

Selain itu, juga dibahas mengenai pendapatan, bantuan-bantuan kepada kelompok yang tidak boleh asal masuk, harus atas persetujuan Bupati.

“Jangan nanti mau di SK kan baru saya tahu,” tegas Budiman.

Baca Juga:
Lihat Keseruan Marching Band Cilik di Karnaval 17-an

Khusus kedisiplinan pegawai, orang nomor satu di Bumi Batara Guru tersebut berpesan kepada para kepala OPD melakukan pengawasan terhadap seluruh stafnya terutama dalam penggunaan absensi online (SIPATUH) yang saat ini sudah diterapkan di lingkungan Pemkab. Luwu Timur.

“Jangan sampai ada pegawai yang berpinsip biar TPP nya dipotong tidak ada masalah. Tidak boleh berprinsip begitu, karena bukan soal potongannya, tapi bagaimana kita taat dengan aturan. Kalau anda tidak bisa bekerja, minimal anda rajin. Mari kita saling mengingatkan, jangan kasih Dinas Luar (DL) yang seperti itu, tahan saja, banyak yang bisa kerja, karena jika dibiasakan, dia akan merasa bahwa selalu dibutuhkan, tidak ada yang bisa kerja selain dia. Jangan seperti itu, hidup ini berproses, jadi mari kita saling membantu,” pesan Budiman.

Usai menyampaikan kata pengantarnya, Bupati Luwu Timur mempersilahkan beberapa kepala OPD untuk menyampaikan kondisi dan permasalahan yang ada di OPD masing-masing untuk dicarikan solusinya. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Pekan Perpustakaan, Sufriaty : Support Anak-Anak Kita dalam Mencari Ilmu Pengetahuan

2 Mei 2024 - 21:42 WITA

Perpustakaan

Pemkab Lutim Gelar Hardiknas di Tomoni Timur

2 Mei 2024 - 20:14 WITA

Hardiknas

Akbar Daftar di PDIP, Signal Budiman-Akbar Jilid II Berlanjut ?

2 Mei 2024 - 13:44 WITA

Akbar Leluasa

Didampingi Anggota DPRD dan Jajaran Pemda Lutim, Budiman Silaturahmi ke Kejati Sulsel

1 Mei 2024 - 20:04 WITA

Kajati Sulsel

Semifinal Piala Asia U23, Bupati Lutim Ajak Warga Doakan Timnas, Kapolres Yakin Timnas Menang

29 April 2024 - 10:32 WITA

Piala Asia
Trending di LUWU TIMUR