73 Warga Lutim Sembuh Dari Covid-19 : Semoga Semuanya Bisa Menyusul

oleh -205 views

Laporan : Rd 

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Hingga Rabu (03/06/2020), sebanyak 73 warga Luwu Timur yang sebelumnya telah divonis positif Covid-19 atau Virus Corona kini telah dinyatakan sembuh. Dipredisksi angka ini akan terus meningkat seiring upaya pemerintah melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Luwu Timur dalam hal ini para tenaga medis dalam menangani pasien baik yang melalukan isolasi baik itu yang ditempatkan di beberapa hotel, fasilitas milik PT.Vale Indonesia serta yang memilih isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan menjalankan protokol kesehatan.

” Kita patut apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada tim medis atas dedikasinya yang telah menangani pasien positif covid-19 hingga sembuh,” Ungkap Jubir TGTPP Lutim, Masdin.

Masdin yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Luwu Timur ini juga tak hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan himbauan pemerintah 

” Untuk itulah, tak bosan-bosannya kami selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat penyebaran virus corona di Luwu Timur semakin meningkat,” Harap mantan Camat Nuha ini.

Sementara itu, Rahman, salah seorang warga Malili pula tak hentinya memberikan dukungan kepada TGTPP Lutim khususnya para tenaga medis dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Bumi Batara Guru ini.

” Apa yang harus kita lakukan untuk mendukung itu ? Yah tidak ada upaya lain selain kita tetap mengikuti anjuran pemerintah sembari kita mendoakan saudara-saudara kita yang saat ini menjalani perawatan medis, semoga cepat diberi kesembuhan seperti yang lainnya,” Katanya

Dia menuturkan, kerja tim gugus dan para tenaga medis tidaklah mudah seperti apa yang kita bayangkan.

” Kalaupun ada kekeliruan yang terjadi, saya meyakini bahwasanya itu bukan karena faktor kesengajaan, kemungkinan hanya human error saja. Namun demikian, kita juga wajib mengingatkan  mereka (apa kesalahan itu) dan memberikan solusi yang terbaik, bukan kerjanya cuma nyinyir dan nyari-nyari kesalahan orang. Intinya adalah mereka bekerja untuk melindungi kita juga. Mereka bahkan rela terpisah dengan keluarga mereka karena kita,” Ujarnya

BACA JUGA :  Usai Debat Paslon, Warga Malili Mantapkan Pilihan ke MTH-Budiman

” Sekali lagi saya mengajak kepada kita semua, mari sama-sama kita saling membantu agar penyebaran virus ini dapat segera berlalu dan kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” Pungkasnya. (Red)