70 Paskibra Lutim Dikukuhkan, Bupati : Selamat Jalankan Tugas

oleh -7 views
70 Paskibra Lutim Dikukuhkan, Bupati : Selamat Jalankan Tugas
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Sebanyak 70 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Luwu Timur, dikukuhkan Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di Gedung Wanita Simpurusiang, Kecamatan Malili, Senin (16/08/2021).

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan Pin Merah Putih Garuda (MPG) dan Pemakaian Candid pada  pinggang perwakilan Paskibra setelah sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis membacakan Ikrar Pemuda Indonesia.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengatakan, menjadi Anggota Paskibra merupakan kehormatan sekaligus menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, karna tidak semua anak mampu mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga : 

Bupati Pantau Paskibra Lutim Latihan, Begini Pesannya

Tim Kajian Pariwisata Paparkan Konsep Pengembangan Desa Wisata Matano

“Kalian semua merupakan putra-putri terbaik Luwu Timur yang telah dinyatakan lulus seleksi dan mendapat kepercayaan melaksanakan tugas penting sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tingkat Kabupaten Luwu Timur, hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, dan juga bagi orang tua kalian,” kata Budiman.

Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Bupati berpesan, sebelum melaksanakan tugas suci dan mulia ini, ia mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan sia-siakan momentum ini untuk menampilkan performa yang terbaik. “Kami percaya kalian semua adalah pilihan terbaik dari perwakilan masing-masing sekolah ” imbuhnya.

” Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesungguhannya. Dan apabila selama proses tersebut berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan. Semoga kalian menjadikan ini pembelajaran untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tutur Bupati Budiman.

BACA JUGA :  PTM Sudah Berlaku, Orang Tua Siswa : Semoga Seterusnya

” Kepada anak-anakku sekalian, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas dengan baik. Persiapkan diri kalian, tetap rileks dan jaga kesehatan agar bisa melaksanakan tugas dengan sempurna pada tanggal 17 Agustus 2021 besok. Semoga segala niat dan usaha yang kita lakukan akan selalu mendapatkan bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT. Dirgahayu ke -76  Kemerdekaan Republik Indonesia, Merdeka.,” tandasnya.

Turut hadir pada pengukuhan tersebut, Kajari Lutim, Muhammad Zubair, Anggota DPRD Lutim, Sarkawi A. Hamid, perwakilan Polres Lutim, Kepala OPD dan para Pembina, Pembimbing, Pelatih dan Panitia Paskibra Tahun 2021. (ikp/kominfo)