Warga Burau Sampaikan Usulan Langsung di Hadapan Bupati Lutim

Warga Burau Sampaikan Usulan Langsung Dihadapan Bupati Lutim

LUWU TIMUR,Timuronline – Salah seorang warga Burau, Saifuddin meminta kepada Bupati Luwu Timur agar jalan tani yang ada di Desa lambara Harapan segera ditingkatkan.

” Saya beberapa kali ikut pertemuan dan musrembang desa. Saya usulkan peningkatan jalan tani, namun tak pernah terealisasi. Kita bersyukur dengan adanya bapak bupati dihadapan kita sekarang. Jadi saya kembali usulkan terkait hal ini,” Ungkap Saifuddin dihadapan Bupati Luwu Timur, H.Budiman saat program menyapa desa dimulai di Kecamatan Burau, Rabu (19/01/2022).

Menurutnya, setiap kali panen, warga terkendali akses untuk pendistribusian hasil panen.

Baca Juga : https://timur-online.com/bupati-lutim-sidak-dua-opd/

Sementara itu beberapa warga lainnya juga mengusulkan beberapa item pembangunan diantaranya sektor pendidikan yakni pembangunan pagar sekolah, akses jalan menuju objek wisata, perbaikan gedung MTs hingga insentif guru ngaji.

Menjawab masukan tersebut, Bupati Budiman yang didampingi Kapolres Luwu Timur, Pabung, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur serta Sekda mengatakan pemerintah sendiri tetap melihat skala prioritas terhadap usulan yang disampaikan masyarakat.

Artikel Lainnya :  Pemuda Asal Baruga Ditangkap Polisi Kuasai Obat Jenis Tramadol

” Kita lihat dulu, apakah tidak ada aturan yang ditabrak, bagaimana skala prioritasnya, apakah dinikmati banyak orang atau hanya segelintir orang. Semua itu harus sejalan untuk mendapatkan pembangunan yang betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Ungkap Budiman.

Dia berharap dalam kunjungannya di Kecamatan Burau khususnya dalam hal warga menyampaikan aspirasinya, agar disampaikan secara biasa saja.

” Tidak usah terlalu formal-lah. Saya ingin kegiatan ini seperti “Friendship”. Dalam artian, kita berteman kita santai-santai saja, usulan warga langsung saya terima. Disini juga ada seluruh kepala OPD yang hadir dan bisa langsung didengar,” Ujarnya.

Dalam kegiatan ini, selain bertemu langsung dengan masyarakat, Bupati juga akan langsung ke desa-desa dengan melihat perkembangan pembangunan yang sudah dan sementara berjalan. (*)

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.