Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Wabup Lutim Masih Enggan Komentar Soal Pilkada 2020

Senin, 5 Agustus 2019 | 2:33 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 179

Laporan : Rd

Wabup Lutim, Irwan Bachri Syam berfoto dengan beberapa awak media

LUWU TIMUR,Timuronline – Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Irwan Bachri Syam masih enggan berkomentar lebih jauh terhadap Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2020 mendatang.

Ditanya beberapa awak media saat menghadiri acara Fun Bike di Sorowako, Minggu kemarin terkait kesiapan dirinya menghadapi pesta demokrasi tersebut, Wabup Irwan hanya tersenyum dan tak berkomentar banyak.

” Pemilu masih jauh, saya fokus dulu melayani masyarakat,” Singkatnya.

Seperti kabar yang berhembus, Ketua Nasdem Luwu Timur ini dikabarkan juga akan maju pada perhelatan pemilukada serentak ini. Jika saja hal itu benar, maka besar kemungkinan Irwan akan bertarung melawan Bupati Luwu Timur saat ini, H.M.Thoriq Husler.

Namun demikian, tak jarang pula masyarakat yang menginginkan agar keduanya kembali berpaket dan melanjutkan tugas di periode keduanya.

” Pembangunan sudah kita rasakan saat ini. Banyak keberhasilan yang telah ditorehkan kedua pemimpin kita ini. Kalau itu dilanjutkan di periode kedua, itu memang jalan yang terbaik bagi mereka. Namun yah, sekali lagi itu hanya sebuah harapan kami selaku warga Luwu Timur, keputusan ada pada mereka elit-elit politik,” Kata Rahman, warga Malili.

Jika menoleh pada fakta yang ada, Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler juga merupakan Ketua Golkar Luwu Timur, sementara wakilnya, Irwan Bachri Syam Ketua Nasdem Luwu Timur. Dua partai ini kita tahu merupakan partai yang besar dan memperoleh kursi signifikan khususnya di DPRD Luwu Timur pada pemilu baru-baru ini.

Golkar dengan 7 Kursi, sementara Nasdem 4 Kursi. Hanya saja Golkar lebih diuntungkan karena sesuai aturan, Golkar dapat mengusung calon tanpa berkoalisi dengan partai lain. Sementara untuk Nasdem masih membutuhkan 2 kursi untuk menggenapkannya menjadi 6 kursi yang secara otomatis harus berkolaisi dengan partai lain.

Jadi, mereka akan berpaket atau justru terjadi sebuah rivalitas ? Kita tunggu saja. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas