Unismuh Benchmarking ke DPRD Luwu Timur

Unismuh Benchmarking ke DPRD Luwu Timur

LUWU TIMUR,Timuronline – Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasar melakukan Kunjungan Studi (Benchmarking) di kantor DPRD Luwu Timur, Selasa (07/06/2022)

Pimpinan Rombongan Amir Muhiddin menjelaskan bahwa Benchmarking adalah satu mata kuliah unggulan dikampus Unismuh Makasar, dan mata kuliah ini bertujuan mendekatkan Mahasiswa dengan Realitas hidup, adapun materi yang ingin didiskusikan adalah tentang pengelolaan lingkungan Hidup di Wilayah PT. Vale Indonesia.

Rombongan di terima di Ruang Aspirasi DPRD Luwu Timur oleh Anggota Komisi II DPRD Luwu Timur, Abd. Munir Razak.

Baca Juga :

PT Vale Kampanyekan Komitmen Menekan Emisi Karbon di ICCEF 2022

”Kebetulan saya tinggal dan menetap di sorowako yang merupakan Wilayah Pemberdayaan PT. Vale Indonesia, jadi Sedikit Paham Tentang Keberadaan Perusahaan Tersebut, mulai dari CSR, Pendapatan Pajak Daerah, dan dalam hal pengelolaan Lingkungan hidup PT. Vale telah memperoleh penghargaan Kategori Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup. “Ungkapnya

Artikel Lainnya :  DPRD Lutim Rapat Paripurna Internal terhadap Hasil Laporan Pansus LHP-BPK RI

Salah Seorang mahasiswa Peserta Benchmarking meminta tanggapan mengenai wacana Perpanjangan Kontrak Karya PT. Vale Indonesia oleh Pemerintah Pusat,

“Munir berharap agar PT. Vale melepaskan Lahan yang tidak digarap agar investor bisa masuk ke Luwu Timur. Dari kurang lebih 118 ribu hektar lahan dalam Kontrak Karya, PT Vale hanya menggarap sekitar 20%, sehingga lahan yang tidak digarap harusnya di berikan kepada Investor supaya Berdampak pada perekonomian Masyarakat yang semakin maju dengan hadirnya Investor Tersebut. “Tutupnya.

Turut Hadir, Kabag Umum, Kabag Persidangan, Kasubag dan Pejabat Fungsional di Sekretariat DPRD Luwu Timur. (*)

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.