Terima Mahasiswa Baru, ITH Pare-Pare Audiens ke Luwu Timur

Terima Mahasiswa Baru, ITH Pare-Pare Audiens ke Luwu Timur

LUWU TIMUR.Timuronline – Wakil Rektor Institut Teknologi BJ. Habibie (ITH) Kota Pare-Pare, DR. Ir. Mochsen Sir, ST, MT didampingi Kepala Jurusan, Dr. Indar Chaerah, G. beserta para staf, melakukan audiens ke Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITH Pare-Pare Tahun Ajaran 2022-2023, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Luwu Timur, Senin (23/05/2022).

Rombongan Institut Teknologi BJ. Habibie (ITH) Kota Pare-Pare diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lutim, Aini Endis Anrika, Asisten Administrasi, Nursih Hariani, didampingi Kepala Bagian Hukum, Yersilin Wuala, Kabag Pemerintahan Muh. Sukri dan Kabag Kesra, Fauzy, DP.
 
Kepada para petinggi di Pemkab. Lutim tersebut, Wakil Rektor Institut Teknologi BJ. Habibie (ITH) Pare-Pare, DR. Ir. Mochsen Sir, ST, MT menjelaskan bahwa tujuan kedatangan mereka ke Luwu Timur adalah untuk melakukan audiens sekaligus sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi BJ. Habibie Pare-Pare.
 
Baca Juga :
 
Sementara Kepala Jurusan ITH Pare-Pare, Dr. Indar Chaerah, mengatakan, ITH Pare akan membuka pendaftaran Mahasiswa Baru secara online mulai 1 Juni – 22 Juli 2022 mendatang melalui jalur seleksi : UTBK Mandiri, Jalur prestasi Olahraga, Seni dan Keilmuan serta penghapal Al-quran.
 
Untuk program study, saat ini ada tiga program study di ITH Pare-Pare, yaitu ; Matematika, Teknik Informatika dan Sistem Informasi.
 
“Jadi Institut Teknologi BJ. Habibie ini merupakan satu-satunya institut negeri di Provinsi Sulawesi Selatan bahkan Indonesia Timur. dan karena kami baru, jadi belum ada mahasiswanya, dan tahun ini baru mulai buka pendaftaran mahasiswa,” terang Dr. Indar Chaerah.
 
Oleh karena itu, Ia berharap kedepan ada MoU dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk pengembangan desa millenial melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Tubel PNS, serta Beasiswa Anak Lutim ke ITH.
 
Menanggapi hal tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika mengatakan, pihak Pemkab. Luwu Timur mengapresiasi kehadiran pihak Institut Teknologi BJ. Habibie (ITH) Pare-Pare yang sudah memperkenalkan perguruan tinggi ini ke Pemkab. Luwu Timur.
 
“Pemkab. Lutim tentunya menyambut baik program ini dalam rangka pengembangan sumber daya manusia. Semoga kedepan ada kerjasama yang dibangun antara Pemkab. Lutim dan ITH Pare-Pare,“ kata Endis Anrika.
 
Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Fauzy DP. mengatakan bahwa, saat ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memiliki program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, selain itu juga ada beasiswa dari PT. Vale Indonesia. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)
 
 
 
Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.