Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Taat Pajak, Sekertariat DPRD Lutim Dapat Penghargaan

Senin, 30 September 2019 | 1:09 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 19

laporan : RD

LUWU TIMUR,Timuronline –¬†Sekretariat DPRD Luwu Timur diganjar penghargaan sebagai wajib pajak bendahara dengan kepatuhan terbaik tahun 2019, yang berlangsung di Hotel I La Galigo, Rabu (25/09/2019).

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada bendahara Pemerintah di wilayah Kabupaten Luwu Timur yang telah secara patuh memenuhi kewajiban perpajakannya sebagai Wajib Pajak Bendahara.

Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP), Samuel Nugroho Tri Utomo mengatakan, Sekretariat DPRD Lutim berhasil menyisihkan beberapa instansi daerah yang masuk nominasi yang diberikan oleh KP2KP Malili.

Untuk Instansi Vertikal, Pengadilan Negeri Malili juga diberikan kategori penghargaan yang sama.

“Penghargaan ini merupakan surprise yang kami berikan kepada instansi yang telah patuh terhadap pajak,” kata Samuel.

Hadir dalam acara tersebut, bendahara Pemerintah daerah dan bendahara Pemerintah pusat yang berada di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Selain menjadi ajang silaturahmi dan diskusi mengenai ketentuan/permasalahan perpajakan bendahara Pemerintah, dalam acara tersebut disampaikan juga sosialisasi mengenai kewajiban penyampaian Daftar Transaksi Harian (DTH) dan Rekapitulasi Transaksi Harian (RTH) oleh Bendahara SKPD/BUD sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 85/PMK.03/2019 tentang Mekanisme Pengawasan Terhadap Pemotongan/Pemungutan dan Penyetoran atas Belanja yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Materi disampaikan oleh Kepala KP2KP Malili, Samuel Nugroho Tri Utomo.

Dalam acara tersebut, Samuel mengharapkan dapat meningkatkan kompetensi bendahara Pemerintah di bidang perpajakan, menumbuhkan kesadaran kepada bendahara Pemerintah untuk menjadi Wajib Pajak Bendahara yang patuh, serta memperkuat sinergi antara Direktorat Jenderal Pajak dengan Pemerintah daerah dan instansi vertikal lainnya.

Sementara itu, Bendahara pengeluaran Sekretariat DPRD, Susiana mengaku dirinya tak menyangka mendapat penghargaan dari KP2KP.

Pemberian piagam penghargaan tersebut, katanya, akan dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi. (ikp/kominfo)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas