Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Siswi SMA Lutim Juara II Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,Akan Wakili Lutim

Kamis, 29 Agustus 2019 | 6:30 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 52

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Raut kegembiraan menyelimuti wajah Siti Hutami, pelajar dari SMA Negeri 1 Luwu Timur. Dia terpilih menjadi wakil Propinsi Sulawesi Selatan untuk berlaga di tingkat nasional dalam ajang Pelopor Keselamatan Lalu Lintas  dan Angkutan Jalan.

Meski hanya menempati peringkat ke-dua, namun Siti sukses  menyisihkan 22  Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang digelar tanggal 26 – 28 Agustus 2019 ini berlangsung di Hotel Grand Asia Makassar ini  dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Perhubungan se-Sulsel, Dirlantas Polda Sulsel, Kompol Amin Toha, serta perwakilan Jasa Raharja se-Sulsel, yang dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Arifin Rapi.

Siti berhasil mengumpulkan  nilai bobot 881, sementara pesaing ketatnya yang memperoleh peringkat pertama dengan nilai bobot 882 diraih siswa dari SMA 3 Makassar.

Meski demikian, Putri dari pasangan Hamzah Dawi dan Nurhidayah ini tetap terpilih mewakili Sulawesi Selatan, karena Pemilihan ini mencari 2 (dua) besar yakni peringkat 1 dan 2 untuk mewakili Sulawesi Selatan di Jakarta pada bulan Oktober mendatang.

” Saya tentu merasa bagga dengan prestasi anak kita ini, kita hanya terpaut 1 angka dari sang juara. Namun saya yakin kita akan mampu berbicara banyak pada tingkat nasional nantinya. Teruslah belajar anakku Siti, kami pemerintah akan terus mendukung dan berada dibelakang kami,” Pesan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Luwu Timur, Andi Makkaraka. (Redaksi)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas