Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

KRIMINAL · 9 Feb 2019 02:44 WITA · Waktu Baca

Sindikat Curat di Lutim Ditangkap, Ada Seorang Wanita


					Sindikat Curat di Lutim Ditangkap, Ada Seorang Wanita Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – ‘HM’, salah seorang warga Desa Puncak Indah yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) terpaksa harus berurusan dengan pihak polisi Polres Luwu Timur hingga dirinya kini mendekam didalam sel jeruji.

‘HM’ (27) diduga menjadi salah satu pelaku atas kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di wilayah Trans Puncak Indah Malili beberapa waktu lalu. ‘HM’ dan dua orang rekannya yang sempat buron masing-masing ‘AK’ (32 Tahun) serta ‘AC’ (29 Tahun) diduga telah melakukan pencurian alat elektronik berupa Mesin cuci, Televisi serta Pompa air.

” Pertama kita tetapkan HM sebagai tersangka dan dilakukan penahanan. Kemudian kita kembangkan dan ditangkaplah dua pelaku lainnya di wilayah sorowako,” Ujar Kasat Reskrim Polres Lutim, Iptu Andi Akbar, Sabtu (09/02/19)

Menurutnya, aksi pencurian itu diawali saat HM merental sebuah mobil, Senin (28/01/19) lalu. Mobil tersebut diketahui sebuah mobil jenis Avansa dengan nopol DW 1443 EZ. Kemudian mobil tersebut oleh pelaku AK dan AC digunakan untuk melakukan pencurian.

” Salah satu barang bukti kita temukan di rumah pelaku HM. Seluruh barang bukti sudah kita temukan dan kita amankan termasuk mobil yang digunakan para pelaku untuk penyidikan lebih lanjut,” Tutupnya

Para pelaku sendiri  akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman penjara selama tujuh tahun. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Amankan Pelaku Pemarangan di Towuti, Korbannya Alami Sejumlah Luka Sobek

25 Februari 2024 - 10:28 WITA

Polisi Amankan Ribuan Liter BBM Ilegal, Begini Harapan Kapolres Luwu Timur

5 Februari 2024 - 17:41 WITA

Kapolres Luwu Timur

Polres Lutim Amankan 8.122 Liter BBM di Desa Pekaloa, Kasat Reskrim : Belum Ada Tersangka

5 Februari 2024 - 17:27 WITA

Polres Luwu Timur

Ngaku Polwan dan Bisa Buat SIM, Janda di Towuti Ditangkap Polisi

29 Januari 2024 - 15:03 WITA

Polres Luwu Timur

Polres Lutim Amankan 6 Orang Pelaku Tindak Pidana Narkoba

29 Januari 2024 - 14:39 WITA

Polres Luwu Timur
Trending di KRIMINAL