Siddiq Apresiasi Program Tanam Pohon DLH

oleh -7 views
Siddiq Apresiasi Program Tanam Pohon DLH
Foto (Lutimterkini)

LUWU TIMUR,Timuronline – Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, H.M.Siddiq BM memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Luwu Timur. Itu karena Siddiq menganggap program tanam pohon yang gencar dilakukan oleh DLH merupakan program yang positif.

” Tentu ini sangat baik dan patut diapresiasi.  Program penanaman pohon atau penghijauan  yang  oleh  Dinas Lingkungan Hidup merupakan langkah yang harus menjadi program keberlanjutan dalam penyelamatan lingkungan. Saya tentu berharap, program ini bukan hanya digalakkan oleh DLH, tapi semua instansi baik itu yang ada di pemerintah maupun swasta. Mari tanam pohon untuk kehidupan,” Kata Siddiq, Jumat (26/11/2021)

Artikel Lainnya :  Jadwal Kunjungan Kecamatan Bupati Lutim, Berawal di Burau Berakhir di Malili

Lebih jauh politisi Partai Nasdem ini menambahkan pohon merupakan sumber kehidupan manusia karena memiliki banyak manfaat baik untuk menjaga kelangsungan hidup maupun manfaat lainnya

Artikel Lainnya :  Bupati Lutim : Banyak Daerah Tak Bisa Ikuti Program 1 Miliar 1 Desa

Baca Juga :

Vale – DPRD Sulteng Workshop Raperda TJSL

” Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa tumbuhan memiliki peran penting bagi setiap makhluk hidup. Salah satu manfaat pohon bagi manusia adalah untuk menghasilkan oksigen. Sehingga, tanaman selalu dibutuhkan dalam setiap aspek kehidupan manusia ataupun hewan di planet ini.” Ujarnya

Bukan hanya itu lanjutnya, menanam pohon dapat mencegah bencana alam seperti tanah longsor akibat penggundulan hutan

Artikel Lainnya :  PORDI Luwu Timur Resmi Dibentuk, Ini Pengurusnya

” Manfaat pohon bagi manusia selanjutnya, adalah menyerap air pada musim hujan sehingga bencana alam, seperti banjir atau longsor, dapat dihindari. Jika pohon semakin berkurang, air hujan dapat mengalir tanpa ada hambatan sehingga dapat berujung pada berbagai kasus bencana alam yang mengancam kehidupan manusia.” Pungkasnya. (*)

Inline Related :