Sidak di Dua Kantor OPD, Bupati Lutim : Jaga Kebersihan Kantor

oleh -9 views
Bupati Lutim Sidak Kantor OPD

LUWU TIMUR,Timuronline – Jika biasanya Inspeksi Mendadak (Sidak) dilakukan pagi hari, hal berbeda di lakukan Bupati Luwu Timur, H. Budiman. Usai membuka pelatihan pengelola Koperasi di Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni, pasca istirahat siang, Bupati melakukan Sidak di dua kantor dinas OPD, Rabu (28/07/2021).

Kantor yang disambangi Bupati yakni Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Kantor Dinas Pertanian. Kedua kantor ini sengaja didatangi Bupati untuk memantau aktivitas kedua Kepala Dinas tersebut yang baru resmi dilantik menjadi pejabat defenitif, Senin, 26 Juli 2021 lalu.

Artikel Lainnya :  Momen Saat Bupati Lepas Jenazah Mantan Guru

Inspeksi perdana di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU). Ditemani Kadisnya, Syahmuddin, Bupati berkeliling memantau satu persatu ruangan kantor. Ia mengingatkan agar Kadis PU harus aktif memantau kinerja bawahan dan rutin melakukan rapat koordinasi di internalnya.

Baca Juga :

Artikel Lainnya :  Laboratorium PCR Covid Milik Vale Resmi Beroperasi, Untuk 1.700 Naker

” Pantau selalu aktivitas bawahan, dan ingatkan agar disiplin masuk kerja sesuai jam kantor yang ditentukan,” tegasnya.

Selain itu, Budiman juga menyoroti kebersihan kantor tersebut.

” Jaga kebersihan kantor ini pak Kadis. Manfaatkan setiap hari Rabu, paling lama dua jam bersama bawahan lakukan pembersihan ruangan kantor dan taman-taman dihalaman kantor,” tandasnya.

Usai melakukan Sidak di Kantor PU, Bupati kemudian bergeser memantau aktivitas pegawai di Kantor Dinas Pertanian. Bupati ditemani Sekretaris Dinas Pertanian, Raksan, sebab Kadisnya sedang melakukan Dinas Luar ke Kecamatan.

Artikel Lainnya :  Pasutri Kecelakaan di Atue, Mobdin Kapolres Antar Korban ke RSUD I Lagaligo

Ditempat itu pula, orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengingatkan agar setiap pegawai rutin menjaga kebersihan kantor.

” Mulailah dari hal-hal kecil seperti rutin membersihkan kantor setiap hari. Jika sudah terbiasa, hal-hal besar tentu akan lebih mudah dikerjakan,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Inline Related :