Seluruh Kecamatan di Luwu Timur Sudah Miliki Ruang Isoter

oleh -2 views
Seluruh Kecamatan di Luwu Timur Sudah Miliki Ruang Isoter
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Ruang perawatan isolasi terpusat (Isoter) di wilayah Kabupaten Luwu Timur kembali dipantau. Untuk hari ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester Mangombo Marusaha Simamora dan Perwira Penghubung, Mayor Inf. Martinus Pagasing, memantau ruang Isoter di tiga Kecamatan yakni Malili, Angkona dan Kalaena, Kamis (02/09/2021).

Ruang Isoter pertama yang dipantau Bupati dan rombongan berlokasi di Desa Pertasi Kencana Kecamatan Kalaena. Dilokasi itu Bupati melihat langsung fasilitas ruang isoter termasuk juga tim medis dan tim Tracer yang bertugas di ruang perawatan Isoter tersebut.

“Alhamdulilah, secara umum hampir di semua Kecamatan sudah tersedia ruang Isoter berikut juga tenaga medisnya. Bahkan patut disyukuri belum ada kejadian satupun kasus positif di Desa ini. Kita doakan semoga ruang Isoter ini terus kosong hingga berakhirnya pandemi,” kata Budiman.

Baca Juga :

Paripurna DPRD Lutim, Bupati Serahkan KUA PPAS

Selanjutnya Bupati dan rombongan kembali melanjutkan memantau ruang Isoter di Desa Wanasari dan Desa Balirejo Kecamatan Angkona. Kemudian berlanjut di Desa Lakawali dan Desa Ussu Kecamatan Malili. Sambil memantau, Bupati juga mengingatkan Tim Tracer agar tidak lelah mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.’

Bupati Pertanyakan Perkembangan Data Pandemi

Selain melihat fasilitasnya, Budiman juga menanyakan sejauh mana perkembangan data pandemi di wilayah tersebut. Ia bersyukur karena dari beberapa wilayah yang sudah dikunjungi jumlah pasien Covid-19 terus berkurang.

“Tren perkembangan kasus positif Covid-19 di Luwu Timur ini terus berkurang. Angka kesembuhan hari ini meningkat sebanyak 59 orang. Kegiatan kita berkeliling selama beberapa hari ini, bisa jadi menimbulkan efek positif dimasyarakat sehingga ketaatan terhadap protokol kesehatan juga dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polres Gelar Pasukan Operasi Patuh 2021

“Sinergitas seperti ini tentu akan terus kita lakukan. Tidak hanya terkait pandemi Covid-19 saja, kedepan, saya bersama Forkopimda juga akan terus bersinergi dan saling mendukung untuk mensukseskan program pembangunan daerah,” tambahnya.

Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester Mangombo Marusaha Simamora juga mengingatkan kepada tim Tracer agar tidak segan-segan meminta bantuan kepada Polsek terdekat jika mengalami kendala berkenan dengan penanganan pasien Covid-19.

“Bila ada pasien positif Covid-19 yang terjaring, bawa langsung ke ruang Isoter. Jika pasien itu menolak hubungi Kapolsek setempat untuk membantu,” tegasnya.

Di setiap tempat fasilitas Isoter yang dikunjungi, Bupati dan rombongan juga menyerahkan bantuan berupa tes Antigen kepada tim Tracer di masing-masing lokasi Isoter. (hms/ikp/kominfo)