Sekprov di Hari K3 di Lutim : Pemprov Miliki Komitmen Kuat

Sekprov di Hari K3 di Lutim : Pemprov Miliki Komitmen Kuat

LUWU TIMUR,Timuronline – Upacara penutupan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 di Kabupaten Luwu Timur akhirnya secara resmi ditutup. Acara penutupan tersebut dilaksanakan di lapangan Persesos Sorowako, Kecamatan Nuha, Sabtu (12/02/2022).

Upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani. Juga hadiri oleh Asisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina, Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli mewakili Bupati Luwu Timur. Ketua DPRD Luwu Timur, H. Aripin, S.Ag, Kepala Disnakertrans Provinsi Sulawesi Selatan, Perwakilan Forkopimda. Jajaran management PT. Vale Indonesia, para Kepala OPD terkait, serta para pimpinan stakeholders dan instansi vertikal di lingkup Kab. Luwu Timur.
 
Acara tersebut juga digelar secara virtual dan dihadiri Direktur Bina Kelembagaan K3 Kementrian Ketenagakerjaan RI, Dr. Heri Sutanto.
 
 
Berdasarkan informasi dari Ketua Pelaksana, Kegiatan Bulan K3 Sulawesi Selatan Tahun 2022 bertemakan “Optimalisasi Peran Masyarakat Berbudaya K3 dalam Mendukung Peningkatan Daya Saing SulSel di era Digitalisasi”.
 
Kegiatan Bulan K3 Nasional tingkat Sulawesi Selatan tersebut telah dilaksanakan sejak 12 Januari hingga 12 Februari 2022. Kegiatan ini diisi dengan berbagai acara seperti Penghargaan, Cerdas Cermat, Seminar, Donor Darah, Karya Tulis, dan lain-lain.
 

Sekprov Ucapkan Terima Kasih ke Pemkab Lutim dan vale

 
Abdul Hayat Gani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, PT. Vale Indonesia dan semua pihak yang telah bekerjasama dalam melaksanakan Bulan K3 Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022.
 
Beliau juga menyampaiakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memiliki komitmen yang kuat dalam mendorong implementasi K3, melalui Visi :
 
“ Menjadikan K3 sebagai salah satu faktor pendorong peningkatan daya saing Sulsel”, dengan mengemban misi Meningkatkan Daya Saing Produk, Daya Saing SDM dan Daya Saing Investasi.
 
” Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja ini, bukan hanya bersifat seremonial, namun memang benar-benar dapat mengingatkan kita bersama untuk senantiasa mendorong semangat pembudayaan K3 dalam rangka meningkatkan kualitas hidup para tenaga kerja dan keluarganya (Quality of Life) dan meningkatkan kualitas produk (Quality of Product) di Sulawesi Selatan,” ujar Abdul Hayat Gani.
 
” Semoga momen ini tetap menjadi acuan bagi semua stakeholder untuk berupaya semaksimal mungkin dalam mencegah terjadinya kecelakaan kerja pada lingkungan kerja masing-masing,” tutupnya.
 
Selepas upacara, Sekretaris Daerah SulSel dan Sekretaris Daerah Luwu Timur menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba kegiatan Bulan K3. Dia juga mengunjungi Stand Pameran K3 serta Produk Lokal yang berada disamping lapangan Persesos Sorowako.
 
Para undangan juga turut menyaksikan simulasi evakuasi korban kecelakaan yang ditampilkan oleh tim Fire & Rescue PT. Vale Indonesia dan bagi-bagi Doorprize. (hms/ikp/kominfo-sp)

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.