Secara Virtual, Budiman Laporkan Kondisi Pasca Pilkades ke Kemendagri

Secara Virtual, Budiman Laporkan Kondisi Pasca Pilkades ke Kemendagri

LUWU TIMUR,Timuronline – Proses pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Luwu Timur dimulai hari ini, Selasa (02/11/2021). Sebanyak 56 Desa melaksanakan Pilkades Serentak. Guna memastikan proses demokrasi berjalan Lancar, Bupati Luwu Timur, H. Budiman memantau langsung Pilkades tersebut.

Lokasi Pemungutan Suara yang dipantau Bupati berada di TPS 4 Desa Puncak Indah Kecamatan Malili. Selain Bupati, turut hadir pula Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair, Perwira Penghubung, Mayor Inf. Martinus Pagasing dan Sekda, H. Bahri Suli.

Selain memantau di TPS 4 tersebut, Bupati juga melakukan pertemuan virtual dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yusharto Huntoyungo, guna melaporkan situasi terkini terkait proses pemungutan suara, termasuk pula komitmen penyelenggara dalam penegakan protokol kesehatan di lokasi TPS tersebut.

Baca Juga : 

https://timur-online.com/mantan-anggota-dprd-menang-pilkades-di-desa-balirejo/

Artikel Lainnya :  Pertama di Indonesia, English Class Pemkab Luwu Timur Terintegrasi Secara International

“Alhamdulillah hasil pantauan kami, proses pemungutan suara Pilkades berjalan aman dan lancar. Terlihat pula komitmen penyelenggara untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memastikan pemilih menggunakan masker, memakai handsanitizer dan kaos tangan plastik serta tetap diatur antriannya,” kata Budiman dihadapan Dirjen Kemendagri, Yusharto secara Virtual.

Artikel Lainnya :  Gubernur Sultra Berharap Good Mining Practice PT Vale Segera Diterapkan di Blok Pomalaa

Di TPS Warga Lakukan Vaksin

Bahkan, kata Budiman lagi, di TPS 4 ini juga tersedia gerai vaksin bagi warga yang belum melakukan vaksinasi. “Kami laporkan, sejak dibuka pagi tadi sudah lebih dari 40 orang terlayani menggunakan vaksin. Kami juga laporkan data perkembangan Covid-19 hari ini tidak kasus baru,” jelasnya.

Artikel Lainnya :  Hasil Pilkades di Kecamatan Malili, 2 Incumbent "Oppo"

Sementara Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Yusharto mengapresiasi kinerja Pemerintah daerah bersama Forkopimda Kabupaten Luwu Timur untuk melaksanakan Pilkades Serentak dengan tetap berpedoman pada penegakan protokol kesehatan.

“Terima kasih pak Bupati dan Forkopimda Luwu Timur. Semoga Pilkades Serentak berjalan aman dan lancar, dan tidak terjadi penambahan kasus Covid 19,” tutupnya.

Pada TPS 4 Desa Puncak Indah Kecamatan Malili tersebut, terlihat pula Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli melakukan pemungutan suara di TPS 4 tersebut. (hms/ikp/kominfo)

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.