Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Sebelum Mudik, Ini Pesan Dua Kapolsek di Lutim Kepada Warga

Selasa, 28 Mei 2019 | 3:04 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 145

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Mudik lebaran beberapa hari ini sudah terlihat. Setidaknya, hal itu dilihat dari adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di jalan-jalan yang diperkirakan adalah pemudik lebaran.

Hal itupulah yang terjadi di Luwu Timur, Propinsi Sulawesi Selatan. Dimana di beberapa kecamatan, warga yang memilih berlebaran di kampung halaman mulai meninggalkan Luwu Timur baik itu yang menggunakan roda empat maupun roda dua.

Hanya saja, terkadang warga yang meninggalkan rumah untuk mudik, tak terlalu teliti dalam memeriksa keamanan rumah. Nah, polisi pun tak hentinya mengingatkan kepada masyarakat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum meninggalkan rumah.

” Yang utama, periksa jaringan listrik. Matikan alat-alat yang menggunakan listrik yang dianggap tidak perlu. Hal ini bisa berbahaya dan mengakibatkan korsleting listrik. Kedua, periksa jendela, pintu atau ruang terbuka yang memungkinkan rumah Anda dimasuki orang tak dikenal, ketiga, jangan lupa matikan kompor gas serta aliran air PDAM,” Pesan Kapolsek Mangkutana, AKP. Jamal Ansjar kepada Timuronline, Selasa (28/05/19).

Sementara itu, Kapolsek Towuti, Iptu Eli Kendek berpesan demi keamanan rumah yang ditinggalkan pemiliknya untuk libur lebaran, hendaknya dititip sama keluarga atau kerabat terdekat

” Kalau keamanan dalam rumah sudah diberesin semua, ada baiknya titip kunci rumah Anda kepada keluarga, kerabat atau tetangga yang dipercaya. Hal ini bertujuan apabila ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi seperti kebakaran dan musibah lainnya, keluarga atau orang terdekat tempat kita menitipkan kunci rumah, bisa dilakukan pencegahan atau pertolongan sedini mungkin dengan menyelematkan harta benda yang berada dalam rumah,” Pungkas Kapolsek Eli. (Redaksi)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas