Rully Heryawan Ajak Warga Lutim Donor Darah, Ini Tujuannya

Rully Heryawan Ajak Warga Lutim Donor Darah, Ini Tujuannya
Anggota DPRD Luwu Timur, Rully Heryawan saat mendonorkan darahnya

LUWU TIMUR,Timuronline – Anggota DPRD Luwu Timur, Rully Heryawan mengajak kepada masyarakat Luwu Timur agar mau mendonorkan darahnya.

Hal itu sebagai wujud menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan khususnya dalam membantu warga lainnya yang membutuhkan darah.

” Kita bisa lihat sendiri, banyak saudara-saudara kita yang menjalani penanganan medis di puskesmas dan rumah sakit. Salah satunya mereka membutuhkan darah. Nah, terkadang stok darah yang ada Unit Donor Darah (UDD) di Luwu Timur itu kurang bahkan habis. Disinilah peran kita dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan yang ada dalam diri. Betapa mulianya kita kalau seandainya darah yang kita sumbang itu menjadi penyelamat jiwa saudara kita.,” ujar legislator dari  Fraksi Hanura Kabupaten Luwu Timur ini.

Artikel Lainnya :  Budiman Hadiri Rakerda dan Dialog Interaktif DPD PAN Lutim

Baca Juga : https://timur-online.com/kelas-motivasi-pelajar-di-bohodopi-vale-upaya-perkenalkan-profesi-kepada-pelajar/

Lebih jauh Rully mengungkapkan, donor darah selain bermanfaat bagi orang lain, juga bermanfaat bagi diri sendiri.

” Ada banyak manfaat kesehatan yang dapat dirasakan oleh pendonor. Yang pertama itu, mendeteksi penyakit serius. Selanjutnya meningkatkan produksi sel darah, bisa panjang umur hingga menjaga kesehatan jantung,” tuturnya sesaat selesai mendonorkan darahnya di Kalaena, Rabu (26/01/2022) yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur.

” Untuk itu saya mengajak kepada kita semua, mari donorkan darah kita untuk saudara-saudara kita,” pungkasnya. (*)

 

 

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.