Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Reakreditasi PKM Lampia, 700 Item Penilaian

Selasa, 23 Juli 2019 | 2:53 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 78

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk memenuhi sistem manajemen mutu dan pelayanan, Selasa (23/07/19), Puskesmas Lampia Desa Harapan Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur didatangi tim Surveyor untuk melakukan Reakreditasi (Survey Ulang) Kementerian Kesehatan RI terhadap puskesmas yang berada 20 Km dari Kota Malili ini.

Kedatangan tim yang diketuai Tono Gazali dan dua anggotanya, Magdalena Paunno dan Alexander Yacob Turangan ini disambut Asisten Administrasi Setdakab Lutim, Aini Endis Anrika, Kepala PKM Lampia, Samriani serta seluruh petugas PKM.

Dalam laporannya, Samriani mengungkapkan jika pihaknya telah memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat khususnya di empat desa di Kecamatan Malili.

” Ada beberapa terobosan yang telah kami lakukan dan saat ini masih berjalan antara lain jemput antar pasien, serta jumat sehat yakni menyediakan jamu sehat bagi para pasien, keluarga pasien yang datang membesuk serta petugas puskesmas itu sendiri. Kalau untuk penilaian reakreditasi ini, kami siap,” Ungkap Samriani.

Sementara itu, Aini Endis Anrika pula mengungkapkan pembangunan bidang kesehatan adalah salah satu program prioritas Kabupaten Luwu Timur, dimana Pemerintah daerah yang senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan dan peningkatan mutu kesehatan secara berkesinambungan yang dapat dicapai melalui akreditasi puskesmas.

Ditemui wartawan, Tono Gazali menjelaskan dalam reakreditasi ini, pihaknya akan mengecek 700 item sebagai bahan standart penilaian

” Kita lihat saja nanti, apakah semua bisa dipenuhi atau tidak. Lihat hasilnya 3 hari kedepan,” Tutupnya. (Red)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas