PTM Sudah Berlaku, Orang Tua Siswa : Semoga Seterusnya

oleh -15 views
PTM Sudah Berlaku, Orang Tua Siswa : Semoga Seterusnya
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah diberlakukan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terhadap Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendapat dukungan dari orang tua murid.

Sebagian besar orang tua murid menganggap kebijakan ini sudah tepat mengingat penyebaran virus Covid-19 di Luwu Timur semakin bisa ditekan.

” Meskipun belum masuk zona hijau, tapi kan angkanya semakin menurun. Itu yang patut kita syukuri. Memang sudah saatnya pembelajaran tatap muka diberlakukan. Di daerah lainpun yang tidak termasuk zona hijau pun memberlakukan hal yang sama.” Ungkap Mila, salah satu orang tua murid, Selasa (21/09/2021).

Baca Juga :

Mutasi Polda Sulsel, Dua Pejabat Polres Lutim Bergeser

BACA JUGA :  Vale Serahkan 90 Ha Lahan Hasil Rehabilitasi ke KLHK

Hanya saja dia meminta kepada orang tua murid lainnya agar tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan.

” Jangan sampai anak-anak kita ke sekolah tidak pakai masker. Yang terpenting bekali mereka tentang pentingnya protokol kesehatan. Anak-anak hanya perlu dukungan dari orang tuanya sendiri,” Tuturnya

Dia berharap, kebijakan PTM ini dapat berlangsung seterusnya dan tak ada lagi pembelajaran secara online.

” Biar bagaimana pun, kualitas belajar online dan tatap muka langsung dengan guru mereka itu sangat berbeda. Makanya saya pribadi berharap, kebijakan PTM ini tidak sementara. Kalau perlu seterusnya. Ini sangat penting mengingat masa depan anak-anak kita,” Pungkasnya. (Red)