Program UKBM Herbal Ajak Masyarakat Hidup Sehat Tanpa Bahan Kimia

Program UKBM Herbal Ajak Masyarakat Hidup Sehat Tanpa Bahan Kimia

LUWU TIMUR,Timuronline – PT Vale Indonesia Tbk ( PT Vale) melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bersinergi bersama Dinas Kesehatan Luwu Timur menggelar pelatihan UKBM Herbal lanjutan yang digelar di Desa Baruga, Minggu (5/6/2022).

Salah seorang peserta pelatihan, Amina Pawe mengaku baru mengetahui manfaat tanaman obat yang biasa tersedia di dapur untuk kesehatan, setelah mengikuti pelatihan yang digelar PT Vale.

“Ini menjadi pelajaran luar biasa, karena kami dapat memahami bumbu dapur manfaat tanaman obat keluarga sesuai penyakit,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, selama mengikuti pelatihan UKBM Herbal, pihaknya baru memproduksi jamu untuk dikonsumsi pribadi dan keluarga. Kedepan, jika kemampuan dan peluang sudah ia miliki, maka tidak menutup kemungkinannya untuk berbisnis jamu.

Artikel Lainnya :  Bupati Lutim Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2021 Ke DPRD

Baca Juga :

Informasi Seputar PT. Vale Indonesia

Sementara itu, Pelatih Program Herbal, dokter Rianti menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mengenal, memahami, dan memanfaatkan tanaman obat untuk menunjang kehidupan sehari-hari.
Materi yang diberikan tentang Pembuatan Olahan Jamu Dan Tanaman Obat Kosmetika yang merupakan lanjutan dari materi herbal dasar.

“Pelatihan lanjutan ini lebih menekankan kepada pemanfaatan tanaman obat keluarga. Tetapi sebelumnya peserta diberikan pengetahuan tentang khasiat dari macam-macam tanaman herbal dan manfaatnya. Kemudian dikaitkan dengan jenis-jenis penyakit yang dapat teratasi dengan tanaman herbal tersebut,” jelas Rianti.

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.