Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

PALOPO · 14 Mar 2018 08:38 WITA · Waktu Baca

Polisi Kejar Mahasiswa di Palopo, Ini Sebabnya


					Polisi Kejar Mahasiswa di Palopo, Ini Sebabnya Perbesar

PALOPO,Timuronline – Aksi kejaran-kejaran antara Mahasiswa dan aparat kepolisian Polres Palopo mewarnai jalannya aksi demo yang digelar Mahasiswa di Gedung DPRD Kota Palopo, Rabu (14/03/18).

Aksi kejar-kejaran tersebut dipicu adanya aksi bakar ban oleh mahasiswa yang hendak dipadamkan oleh pihak kepolisian namun mendapat perlawanan.

Akibatnya, aparat Kepolisian berusaha memukul mundur pengunjuk rasa dengan mengeluarkan tembakan gas air mata dan mengamankan sejumlah mahasiswa yang diduga provokator aksi.

Aksi demo ini menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak mengesahkan Undang-Undang MD3 dinilai merusak sistem demokrasi yang sudah dibangun sejak reformasi.

” Revisi UU MD3 dapat menghambat jalannya demokrasi dan penegakan supremasi hukum,” ucap Tandiasak Parinding, Korlap Aksi

Sementara itu, Anggota DPRD kota Palopo Dahri Suli mengatakan bahwa revisi terhadap UU MD3 oleh DPR RI bagi kalangan DPRD tidak pernah didiskusikan dan persoalan yang muncul akibat adanya MD3, warga diminta untuk melakukan yudicial review.

“ Kalau ada protes, kan ada jalannya dan mekanismenya. Kami DPRD tidak menerima ataupun menolak pengesahan itu,” Tutup Dahri. (AA/Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Namanya Diusulkan Jadi Pj. Walikota Palopo, Sekda Lutim : No Comment

3 Agustus 2023 - 12:49 WITA

Sekda Luwu Timur

Di Peringatan HJL-HPRL, Gubernur Sulsel Berterima Kasih ke Bupati Lutim

24 Januari 2023 - 09:38 WITA

HJL-HPRL

Pemkab Luwu Timur Berduka, Pamong Senior Muhammad Zabur Berpulang

3 November 2022 - 22:19 WITA

Lagi, Atlet Taekwondo Sumbang Medali Emas Untuk Lutim

24 Oktober 2022 - 15:36 WITA

Tes Seleksi Panwaslu Kecamatan Kota Palopo Berlangsung Sehari Saja

16 Oktober 2022 - 10:52 WITA

Trending di PALOPO