Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-73, Kapolres Lutim Bacakan Instruksi Presiden, Begini Katanya

Rabu, 10 Juli 2019 | 11:05 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 83

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk pertama kalinya, Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Luwu Timur berlangsung di Polsek. Mapolsek Mangkutana dipercaya menjadi lokasi memperingati hari ulang tahun polisi ini.

Kapolres Luwu Timur,AKBP. Leonardo Panji Wahyudi yang meimpin jalannya upacara, Rabu (10/07/19) yang dihadiri Bupati Luwu Timur, Kajari, Ketua Pengadilan serta Anggota DPRD Luwu Timur dalam sambutannya membacakan 5 instruksi Presiden RI kepada kepolisian.

Pertama, melalui momen ini, kepolisian diharapkan lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia  guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kemudian mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

Selanjutnya, meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Lalu meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Serta terakhir diharapkan lebih memperkuat pula koordinasi dengan kerja sama dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta masyarakat.

” Kedepan, tantangan demi tantangan akan dihadapi pihak kepolisian. Tentunya hal ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak, bukan hanya pemerintah melainkan masyarakat secara umum,” Katanya

Dalam upacara tersebut, belasan anggota kepolisian mendapatkan penghargaan atas jasa dan pengabdian yang selama ini didedikasikan.

Perlu diketahui pula, dalam rangka HUT ke-73 ini, Polres Luwu Timur sebelumnya juga telah menggelar berbagai kegiatan bakti sosial dan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas