Pesparawi Lutim Wakili Sulsel di Tingkat Nasional ke-XIII

Pesparawi Lutim Wakili Sulsel di Tingkat Nasional ke-XIII

LUWU TIMUR,Timuronline – Kontingen Kabupaten Luwu Timur menyatakan siap mewakili Propinsi Sulawesi Selatan pada pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional ke – XIII yang akan digelar di Kota Jogjakarta tanggal 19 – 26 Juni 2022 mendatang.

Kesiapan tersebut diungkapkan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Luwu Timur, dr. Anna Toding, didampingi Sekretaris Umum, Harun Siang, pada rapat persiapan Pesparawi Nasional, Jumat (18/02/2022) di Malili.

Menurut Anna Toding, keikutsertaan Luwu Timur di ajang Pesparawi Nasional untuk yang kesekian kalinya mewakili Propinsi Sulawesi Selatan. Namun untuk Pesparawi tahun ini Luwu Timur diberikan kepercayaan membawa dua kategori yakni  Kategori Paduan Suara Pria (PSP) dan Vocal Group (VG).

“Kita Luwu Timur mendapat kepercayaan dari LPPD Propinsi Sulsel untuk membawa dua kategori yakni PSP Dan Vocal Group. Ini tentunya amanah sekaligus tantangan karena biasanya kita cuma ikut satu kategori,” terang Dr. Anna Toding.

Artikel Lainnya :  Pemkab Lutim Teribat Program ACTIVE di Pangkep

Baca : Di Pelatihan PSRLB, Vale Berharap Dapat Meningkatkan Kapasitas Para Petani

Oleh karena itu, dokter senior di Lutim ini memohon dukungan dari semua pihak untuk bisa mambantu panitia/tim kerja LPPD Luwu Timur dalam persiapan keikutsertaan pada Pesparawi Nasional ini.

Senada dengan itu, Sekretaris Umum LPPD Luwu Timur, Harun Siang mengungkapkan, seluruh peserta  Pesparawi yang mengikuti lomba baik kategori PSP maupun vocal group adalah hasil audisi yang dilaksanakan secara ketat oleh tim seleksi independen dan professional di bidangnya.

“Jadi kami membuka pengumuman audisi untuk dua kategori ini dengan persyaratan yang ditentukan guna menghasilkan peserta berkualitas sesuai keinginan tim seleksi,” jelas Harun.

Saat ini, proses latihan sudah mulai berjalan, dimana untuk  Paduan Suara Pria latihan perdana sudah dimulai sejak 09 Januari 2022 dan Vocal Group, sudah dimulai sejak  13 Februari 2022. (ikp-kominfo-sp)

 
 
 

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.