Pertama, KKN Tematik Unhas di Lutim

oleh -3 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. KKN ini diberi nama KKN Tematik. Sebanyak 100 Mahasiswa Unhas yang tiba di Lutim, Kamis (11/07/19) disambut Sekda Lutim, Bahri Suli.

Dalam sambutannya, Bahri mengharapkan agar dalam KKN ini para mahasiswa dapat bersinergi dengan penduduk setempat dan menerapkan ilmu yang telah diproleh dari kampus untuk diaplikasikan di lokasi yang akan ditempatkan nantinya.

Menurutnya, cukup banyak persoalan yang akan dihadapi para mahasiswa di kampung nantinya. Oleh karena itu, ia berharap para mahasiswa dapat berperan dalam meningkatkan SDM masyarakat setempat, sehingga menjadi lebih baik kedepannya.

“Ada proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh semasa mengikuti perkuliahan. Tentu KKN ini bisa menjadi momen yang tepat bagi mahasiswa untuk berbagi pengetahuan dengan masyarakat,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaannya, mereka melakukan KKN selama 40 Hari terhitung sejak pelepasan itu, dan ditempatkan sesuai dengan bidang studinya masing-masing.

“Sebagian besar kegiatan yang dilakukan para mahasiswa KKN itu adalah pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Membantu mengembangkan potensi desa agar lebih maksimal sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat,” kata kordinator KKN, Syarifuddin dalam laporannya. (Red/Ikp)

BACA JUGA :  DESK Pilkada Diharapkan Berkontribusi Terhadap Amannya Pilkada