Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

PALOPO · 10 Feb 2018 01:41 WITA · Waktu Baca

Panwaslu Palopo Terima Laporan Dugaan Balon Wali Kota Pakai Ijazah Palsu

TRIBUNPALOPO.COM, WARA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palopo menerima laporan dugaan ijazah palsu yang digunakan oleh salah satu bakal calon (balon) Wali Kota Palopo 2018.

Pelapor yang identitasnya disembunyikan itu menemukan perbedaan tahun lahir dari setiap ijazah dan KTP milik balon yang dimaksud. Ketua Panwaslu Palopo, Syafruddin Djalal, Jumat (9/2/2018) mengatakan, pelapor dugaan ijazah palsu tersebut berjumlah tiga orang.

“Iya. Ada laporan masyarakat mengenai dugaan pemalsuan ijazah yang digunakan salah satu Calon Wali Kota Palopo untuk mendaftar ke KPU Palopo. Dugaan pemalsuan ini menyangkut ketidaksesuaian antara tahun lahir di ijazah dengan Kartu Tanda Penduduk,” katanya.

Namun, pihak Panwaslu Palopo belum meregistrasi laporan tersebut karena dinilai belum cukup bukti secara materil dan formil, sehingga harus dikembalikan. 

Pelapor pun diminta untuk membawa serta ijasah asli yang dinilai palsu itu.(*)

 

sumber : http://makassar.tribunnews.com/2018/02/09/panwaslu-palopo-terima-laporan-dugaan-balon-wali-kota-pakai-ijazah-palsu

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Namanya Diusulkan Jadi Pj. Walikota Palopo, Sekda Lutim : No Comment

3 Agustus 2023 - 12:49 WITA

Sekda Luwu Timur

Di Peringatan HJL-HPRL, Gubernur Sulsel Berterima Kasih ke Bupati Lutim

24 Januari 2023 - 09:38 WITA

HJL-HPRL

Pemkab Luwu Timur Berduka, Pamong Senior Muhammad Zabur Berpulang

3 November 2022 - 22:19 WITA

Lagi, Atlet Taekwondo Sumbang Medali Emas Untuk Lutim

24 Oktober 2022 - 15:36 WITA

Tes Seleksi Panwaslu Kecamatan Kota Palopo Berlangsung Sehari Saja

16 Oktober 2022 - 10:52 WITA

Trending di PALOPO