Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

PALOPO · 3 Apr 2018 04:35 WITA · Waktu Baca

Panwaslu Palopo : Judas Amir Tak Gunakan Ijazah Palsu


					Panwaslu Palopo : Judas Amir Tak Gunakan Ijazah Palsu Perbesar

Laporan : AA / TO

PALOPO, Timuronline – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Palopo, Sulawesi Selatan rupanya masih dibumbui dengan aksi-aksi demonstrasi terhadap penyelenggara pemilu dalam hal ini Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Beberapa pihak menduga ada kelengkapan administrasi salah satu Pasangan Calon (Paslon) yang palsu. Hal ini lantas, disuarakan melalalui aksi demo di depan Kantor Panwaslu Palopo oleh ratusan warga yang tergabung dalam Forum Peduli Demokrasi Kota Palopo, Senin (02/04/18).

“ Kami minta Panwaslu memeriksa semua berkas kelengkapan pencalonan kedua paslon. Beberapa waktu sebelumnya, Panwas telah berjanji akan menelusuri laporan tersebut. Dan hari ini, kami ingin tahu hasilnya,” kata Samsu, Korlap aksi.

Menjawab keinginan para demonstran, Ketua Panwaslu Palopo, Syafruddin Djalal mengungkapkan bahwa pihak tidak menemukan adanya ijazah palsu yang disetor oleh salah satu paslon sebagai persyaratan menjadi calon.

” Penelusan, penelitian semua sudah kita lakukan, namun hasilnya nihil. Dan kami tegaskan, persyaratan salah satu calon walikota sah dan tidak ada yang dipalsukan

Lanjutnya, calon yang dimaksud adalah Judas Amir hanya menggunakan Ijazah SPG, S1, dan S2, sedangkan Ijazah SD dan SMP tidak ada.

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo diikuti oleh dua Paslon, masing masing pasangan nomor urut 1 Judas Amir – Rahmat Masri Bandaso, dan pasangan nomor urut 2 Akhmad Syarifuddin Daud – Budi Sada. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Namanya Diusulkan Jadi Pj. Walikota Palopo, Sekda Lutim : No Comment

3 Agustus 2023 - 12:49 WITA

Sekda Luwu Timur

Di Peringatan HJL-HPRL, Gubernur Sulsel Berterima Kasih ke Bupati Lutim

24 Januari 2023 - 09:38 WITA

HJL-HPRL

Pemkab Luwu Timur Berduka, Pamong Senior Muhammad Zabur Berpulang

3 November 2022 - 22:19 WITA

Lagi, Atlet Taekwondo Sumbang Medali Emas Untuk Lutim

24 Oktober 2022 - 15:36 WITA

Tes Seleksi Panwaslu Kecamatan Kota Palopo Berlangsung Sehari Saja

16 Oktober 2022 - 10:52 WITA

Trending di PALOPO