Pantai Molino Sorowako Semakin Diminati Pengunjung

Pantai Molino

LUWU TIMUR,Timuronline – Inovasi melahirkan sebuah objek wisata di Kabupaten Luwu Timur terus dikembangkan. Dibeberapa desa yang tersebar di sebelas kecamatan, Pemerintah Desa membangun beberapa objek wisata.

Salah satunya yang kini menjadi salah satu tujuan wisatawan adalah Pantai Molino yang terletak di Desa Sorowako, Kecamatan Nuha

Objek wisata yang berada di Danau Matano ini kini menjadi idaman para pengunjung selain Pantai Ide, Salonsa, serta Pantai Kupu-kupu yang juga mengambil spot Danau Matano.

Baca Juga :

Kisruh KWAS Berlanjut, Laporan Lukman Hakim Tak Cukup Bukti, ABM Akan Lapor Balik

Pemerintah Desa Sorowako yang mengelola objek wisata ini menyediakan beberapa fasilitas dan sarana permainan air. Bukan hanya itu, setiap akhir pekan, pengunjung bisa membeli ole-ole khas sorowako baik itu yang merupakan aneka makanan maupun pernak-pernik lainnya seperti baju, kalung, gelang dan sebagainya.

” Dulu waktu pertama dibangun, objek wisata ini masih sunyi, sekarang saya datang untuk kali kedua, sudah ramai sekali. Sudah banyak fasilitas yang dibangun serta penataannya yang cukup baik,” Ujar  Nur Rahmi, salah seorang pengunjung

Hanya saja menurutnya, tempat parkir kendaraan khususnya mobil masih sempit sehingga terkadang pengunjung memarkir kendaraannya agak jauh.

” Ini (tempat parkiran) yang masih perlu dibenahi atau diperluas sedikit,” Harapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Parmudora) Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad mengharapkan kepada setiap pengunjung objek wisata yang ada di Luwu Timur termasuk di Pantai Molino agar senantiasa menjaga kebersihan

” Kita sudah menyiapkan tempat sampah di beberapa sudut. Harapannya kita, setiap sampah agar dibuang pada tempatnya. Mari kita jaga bersama-sama objek wisata kita,” Pungkasnya (*)