Pabrik Kelapa Sawit di Burau Mulai Beroperasi

oleh -3 views
Pabrik Kelapa Sawit di Burau Mulai Beroperasi
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman meresmikan pengoperasian Pabrik Kelapa Sawit milik PT. Mandiri Palmera Agrindo (MPA) yang berlokasi di Desa Asana Kecamatan Burau, Selasa (12/10/2021).

Saat meresmikan operasional perusahaan pembuat Crude Palm Oil (CPO) tersebut, Bupati berharap dapat memberi dampak positif bagi perkembangan harga TBS di daerah ini.
 
H. Budiman mengatakan, pihaknya optimis dengan bertambahnya pabrik kelapa sawit, akan memberikan daya ungkit besar terhadap perekonomian masyarakat petani sawit.
 
“Dengan hadirnya tambahan PKS baru ini, saya berharap harga TBS semakin baik dan berpengaruh positif bagi perkebunan kelapa sawit serta pelaku usaha perkebunan,” ujar Bupati Luwu Timur sela sela peresmiannya.
 
Baca Juga :
 
Karena itu, harapan Bupati untuk perusahaan agar menjaga sinergi dengan masyarakat dan Pemerintah karena dengan sinergitas dan kerjasama saling menguntungkan antara perusahaan Pabrik Kelapa Sawit dengan pemangku kepentingan akan mendorong pertumbuhan positif bagi komoditi kelapa sawit di Luwu Timur.
 
Ia juga menyampaikan bahwa, sebagai Pemerintah pihaknya berkomitmen memberikan kemudahan birokrasi, kepastian hukum dan keamanan kepada investor yang berinvestasi di Kabupaten Luwu Timur.
 
” Untuk mengoptimalkan potensi sumber daya alam seperti sektor perkebunan kelapa sawit, sangat membutuhkan kehadiran investor seperti PT. Mandiri Palmera Agrindo yang berinvestasi membangun pabrik kelapa sawit,” katanya.
 
” Saya yakin keputusan pihak manajemen PT. MPA memilih Luwu Timur untuk berinvestasi adalah pilihan tepat, In Sha Allah pabrik ini akan tumbuh dan berkembang sejahtera bersama petani sawit Luwu Timur,” Pungkas H. Budiman.
 

Pabrik Dibangun Supaya Bermanfaat bagi Masyarakat

 
Sementara Direktur Operasional PT. MPA, Dei Aji Manuhara mengucapkan terima kasih Kepada seluruh pihak yang terkait terutama kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan khususnya kepada Bupati sehingga proses pembangunan pabrik PT. Mandiri Palmera Agrindo bisa berjalan dengan lancar dan hari ini Bupati Luwu Timur meresmikannya.
 
Menurut Dwi Aji Manuhara, pihaknya membangun pabrik tersebut dengan misi untuk menjadi buah yang bermanfaat buat masyarakat dan pastinya memberdayakan masyarakat sekitar, yaitu pemberdayaan warga dari delapan Desa sebagai tenaga kerja lokal untuk bekerja di Pabrik PT. Mandiri Palmera Agrindo. Dan ini secara bertahap sambil berjalan karena pabrik ini baru akan memulai untuk produksi.
 
”Misi kita yang utama bagaimana perusahaan ini menjadi buah yang bermanfaat untuk masyarakat sudah tentu untuk memberdayakan masyarakat sekitar,” ujar Dwi Aji Manuhara.
 
Peresmian pabrik kelapa sawit ini ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita.
 
Setelah peresmian tersebut, Bupati Luwu Timur langsung meninjau sejumlah lokasi bersama manajemen perusahaan antara lain Dirut PT. MPA Fredy Maturbong dan Direktur Keuangan PT. MPA Oni Karmawan.
 
Hadir pula dalam acara peresmian ini, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, KH. Suardi Ismail, Kabag Ops. Polres Luwu Timur, AKP. Abdul Nur Adnan, Kepala OPD terkait, Camat Burau, Muh. Syukri serta sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Burau. (hms/ikp/kominfo)

BACA JUGA :  LPS Lagaligo Pamer Rupa Peradaban Doeloe Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *