Muskab ke-II PMI Lutim : Budiman Terpilih Ketua

oleh -15 views
Muskab ke-II PMI Lutim : Budiman Terpilih Ketua
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-II Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur, memilih H.Budiman sebagai ketua untuk masa bakti 2021 – 2026.

Dalam Muskab yang dilaksanakan di Aula Hotel I Lagaligo, Puncak Indah Kecamatan Malili, Minggu (12/09/2021), H.Budiman yang juga sebagai Bupati Luwu Timur, terpilih secara aklamasi.

” Menetapkan saudara Drs.H.Budiman, M.Pd sebagai Ketua PMI Luwu Timur masa bakti 2021 – 2026,” Ucap Akbar Bahar selaku pimpinan Muskab.

Sebelumnya saat pembukaan, Ketua Panitia Pelaksana Muskab, Sarkawi A.Hamid dalam laporannya mengungkapkan peserta yang mengikuti Muskab berjumlah 44 orang yang terdiri dari pengurus PMI Propinsi, PMI Kabupaten, PMI Kecamatan serta beberapa relawan.

Baca Juga :

Pemerintah dan DPRD Lutim Sepakati KUA PPAS

” Peserta dalam Muskab ini kita batasi karena kondisi pandemi. Seluruh tahapan dari awal hingga berakhirnya Muskab, tentunya tetap sejalan dengan protokol kesehatan,” Kata Sarkawi.

Di kesempatan yang sama, Plt Ketua PMI Lutim, Sukarti berharap Ketua PMI harus memiliki komitmen yang tinggi khususnya terkait persoalan kemanusiaan.

” Semoga Muskab ini berjalan aman dan damai sehingga melahirkan pemimpin sesuai harapan kita bersama,” Katanya.

Sekum PMI Sulsel : Musyawarah Bagian Penting Organisasi

Sementara itu, Sekertaris PMI Sulsel, Rahmansyah dalam sambutannya mengatakan musyawarah merupakan bagian penting dalam sebuah organisasi tak terkecuali Muskab ini.

” Saya berharap, musyawarah kali ini berlangsung demokratis dan kita hindari perdebatan-perdebatan yang tidak penting. Kita fokus saja menata PMI kedepan supaya menjadi lebih baik lagi. Nanti kalau pengurus sudah terbentuk, kita lantik bersamaan dengan PMI Lutra,” Tutur Rahmansyah.

Menurutnya, jika ada pejabat yang ingin tergabung dalam PMI, maka siap-siaplah untuk tidak populer

BACA JUGA :  PTM Sudah Berlaku, Orang Tua Siswa : Semoga Seterusnya

” Sebuah hal yang luar biasa kalau ada pejabat mau gabung di dalam PMI. Kita tidak digaji, hanya karena kemanusiaan, maka bersiaplah untuk tidak populer,” sambungnya.

Bupati Luwu Timur, H.Budiman yang berkesempatan membuka secara resmi Muskab tersebut mengungkapkan kedepan pemerintah akan memberikan porsi perhatian lebih terhadap PMI, salah satunya akan dibangun Markas PMI yang cukup representatif.

” Kita bangun dua lantai. Lantai dasar sebagai tempat Unit Donor Darah (UDD, dulunya bernama UTD,red) dan lantai dua untuk kantor. Markas yang digunakan saat ini juga dimanfaatkan organisasi lain, jadi saya anggap itu tidak tepat,” Janji Budiman. (Red)