Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Meski Minim Personil, Bupati Lutim Apresiasi Kinerja Polres Lutim

Rabu, 10 Juli 2019 | 11:26 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 111

Laporan : Rd

LUWU TIMUR, Timuronline – Kapolres Luwu Timur, AKBP. Leonardo Panji Wahyudi mengungkapkan jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Kabupaten Luwu Timur dengan personil yang dimiliki Polres Luwu Timur saat ini, belum mencukupi untuk jumlah ideal yang seharusnya.

Saat ini katanya, Polres Luwu Timur memiliki personil sebanyak 390 orang, sementara berdasarkan jumlah penduduk, maka idealnya personil berjumlah 800-an orang.

” di Luwu Timur ini setengahnya (Jumlah polisi) saja belum cukup. Inilah sebenarnya yang menjadi tantangan pihak kepolisian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab bukan hanya sebagai penegak hukum namun juga pelayan masyarakat. Namun demikian, kita patut bersyukur, keamanan dan ketertiban di daerah ini bisa terjaga dengan baik setidaknya hingga saat ini,” Ujar Kapolres Leonardo saat sambutan di Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolsek Mangkutana, Rabu (10/07/19)

Dia menambahkan, berkat dukungan pemerintah Luwu Timur, kedepan peningkatan sarana yang ada saat ini di kepolisian dan di polsek-polsek akan kita maksimalkan.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler justru mengungkapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran kepolisian Polres Luwu Timur yang selama ini tetap setia menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Dengan apa yang kita rasakan sekarang ini, patutlah kita berbangga kepada polisi karena atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi, meski personilnya sangat kurang, namun dimana-mana di seluruh pelosok Luwu Timur masih tetap aman dan kondusif. Terima kasih bapak-bapak polisi telah menjaga daerah ini sehingga kami pemerintah dengan tenang menjalankan roda pemerintahan dan melanjutkan pembangunan yang ada,” Ucap Husler

Kedepan, pemerintah sendiri akan lebih memaksimalkan kerjasama dan koordinasi dengan pihak kepolisian.

” Kami pemerintah tentunya memiliki tanggung jawab atas upaya yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian. Khusus untuk kekurangan personil ini, saya dibeberapa kesempatan telah berkoordinasi dengan Kapolda Sulsel agar personil¬† kepolisian Polres Luwu Timur ditambah,” Tutup Husler disambut aplaus seluruh undangan yang hadir. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas