Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Luwu Timur Punya Siswi Membanggakan, Lolos di AYIMUN

Kamis, 15 Agustus 2019 | 5:16 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 126

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Satu lagi prestasi membanggakan ditorehkan putri asal Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang juga merupakan salah satu siswi SMA YPS Sorowako. Adalah Mega Arroyo Mappalawa yang menuai prestasi dengan lolos seleksi di ajang Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) Tahun 2019 yang akan berlangsung di Putrajaya Internasional Convention Center, Malaysia.

Putri dari Mustakar Mappalawa ini adalah satu dari 1.035 siswa dari 109 Negara yang mendaftar dan dinyatakan lolos seleksi. Sebelum berangkat ke Malaysia, Pelajar kelas 11 SMA YPS Sorowako itu menemui  Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (13/08/19) sore.

“Saya bangga nak dan saya sangat bersyukur ada pelajar kita di Luwu Timur lolos seleksi Internasional. Saya harap ananda Mega dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan ini dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi masa depanmu,” kata Husler.

Sementara itu, ayah Mega, Mustakar Mappalawa mengucapkan apresiasi, penghargaam serta ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan motivasi dari pemerintah terkhusus Bupati Luwu Timur terhadap anaknya.

” Ini menjadi penyemangat tersendiri bagi anak kami selain tentunya dukungan dari teman-teman dan keluarga sehingga anak kami mampu berbuat. Tentunya prestasi ini dipersembahkan untuk Luwu Timur tercinta ini,” Ungkap Mustakar.

Perlu diketahui, Asia Youth Model United Nation (AYIMUN 2019) adalah MUN Internasional yang bertujuan untuk mengakomodasi para pemuda Asia untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan, negosiasi dan diplomasi yang dikembangkan dalam Model United Nations (MUN).

Model United Nation (MUN) adalah simulasi akademis Perserikatan Bangsa-Bangsa di mana peserta memainkan peran delegasi dari berbagai negara dan berusaha untuk menyelesaikan masalah global nyata dengan kebijakan dengan perspektif negara yang ditugaskan. Ini adalah metode “belajar sambil melakukan” mempelajari PBB. (Red/Ikp)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas