KPU Lutim Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

KPU Luwu Timur

LUWU TIMUR,Timuronline – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar Forum Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) tahun 2022 dan  Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 sekaligus penggunaan Aplikasi Mobile Berbasis Android “ Lindungi Hakmu “ yang dilaksanakan di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, Rabu (22/06/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Lutim, Zainal diikuti oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lutim, Dandim 1403 Palopo, perwakilan Polres Lutim, Kepala Kantor Kementerian Agama Lutim, Ketua Pengadilan Agama Lutim, Pimpinan Parpol se-Lutim, Ketua FKUB Lutim, Kepala Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab. Lutim, antara lain ; Kepala Badan Kesbangpol, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP), Dinas Kesehatan (Dinkes), para camat se-Lutim, para kepala desa se-Lutim serta sejumlah OKP.

Artikel Lainnya :  Budiman Hadiri Rakerda dan Dialog Interaktif DPD PAN Lutim

Ketua KPU Lutim, Zainal dalam sambutannya mengatakan bahwa, Forum Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini bertujuan untuk memelihara, memperbaharui, dan mengevaluasi DPT Pemilu atau data Pemilih terakhir secara terus-menerus guna menyusun DPT pada pemilu dan pemilihan berikutnya.

Baca Juga :

Ini Jadwal Tahapan Pemilu Tahun 2024

“Jadi tujuan utama dari Froum Koordinasi ini adalah merupakan tindaklanjut dari Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum dimana KPU diamanahkan memelihara data pemilih untuk digunakan pada pemilihan berikutnya,” jelasnya.

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.