Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Ketika Kakek Podi Dapat Bantuan Dari Pemerintah Karena Rumahnya Hangus Terbakar

Rabu, 4 September 2019 | 5:54 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 196

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran, Kakek Podi (70), Warga Desa Kalatiri Kecamatan Burau. Bantuan yang diserahkan Bupati itu dalam bentuk sembako dan beberapa kebutuhan untuk tidur serta pakaian. Penyerahan Bantuan itu berlangsung dirumah anaknya, Suriana di Desa Kalatiri Kecamatan Burau, Selasa (03/09/2019).

Rumah kakek Podi, habis terbakar dan rata dengan tanah. Kejadian kebakaran itu sekitar pukul 11 malam, tanggal 02 September 2019 lalu. “Saya turut berduka atas musibah kebakaran itu, bantuan sembako ini semoga bisa meringankan beban bapak dan keluarga,” kata Husler usai menyerahkan bantuan.

“Bantuan yang diserahkan ini adalah bentuk tanggungjawab Pemerintah kepada warga yang mengalami musibah,” tambahnya.

Selain korban kebakaran, Husler kembali menyerahkan bantuan sosial kepada Lansia, Ambe Palli (100) yang juga seorang veteran. Ia tinggal bersama anaknya di Desa Bahari Kecamatan Wotu. Bantuan yang diserahkan ini berupa uang tunai dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur.

Tidak hanya Ambe Palli, cucunya, Fatimah (13) yang juga disabilitas mendapat bantuan sosial serupa, berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Fatimah menderita sakit sejak terkena mata tinggi dan kesulitan berdiri.

Penyerahan bantuan sosial itu juga disaksikan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur, Sukarti, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaaan, Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis, Kadis Perhubungan, Andi Makkaraka, Kepala BPBD, Zabur dan Kabag Humas dan Protokol, Rizki Alamsyah. (hms/ikp/kominfo)

 
 
 
 
 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas