Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Kembangkan Usaha UMKM, Wabup Lutim Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal

Selasa, 23 Juli 2019 | 12:42 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 101

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Wakil Bupati Luwu Timur menghimbau kepada masyarakat Luwu Timur agar membeli produk olahan lokal daerah baik itu makanan, minuman, pernak pernik dan produk-produk lainnya. Hal ini untuk memberikan motivasi kepada pera pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal dalam mengembangkan usaha mereka.

” Kalau kita ingin UMKM kita maju dan berkembang, kita harus mau membeli dan menggunakan produk lokal,” ungkapnya saat menghadiri Bursa Inovasi Desa region III di gedung pertemuan Bantea, Wawondula, Kecamatan Towuti, Selasa (23/07/19)

Bahkan, Wabup Irwan memborong produk UMKM yang berupa makanan olahan dan minuman herbal yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Selain karena cita rasanya yang enak, sejumlah produk tersebut dianggap menarik oleh Irwan karena sudah dikemas secara profesional sesuai keinginan pasar.

Produk UMKM yang di pamerkan pada Bursa Inovasi Desa yang mengusung teman ”Wanua Mappatuo Na Ewai Alena” tersebut, adalah salah satu bentuk inovasi yang dilakukan desa dari sekian banyak inovasi lainnya, untuk memajukan desa mereka.

Sebelumnya, saat membuka acara, Irwan meminta agar program inovasi desa region III, Kecamatan Wasuponda, Towuti, dan Nuha itu dapat bersinergi dengan program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) yang telah diluncurkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama PT. Vale, pada empat wilayah pemberdayaan.

”Jadi inovasi yang akan diterapkan sebaiknya sesuai dengan kawasan yang ditetapkan dalam program PKPM agar betul-betul efektif dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang Irwan. (Red/Ikp)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas